Fakta Menarik Sinetron Dari Jendela SMP yang Sejak Awal Penayangannya Telah Mencuri Perhatian

  • Bagikan
Jendela SMP
Poster Sinetron Dari Jendela SMP SCTV (Sumber: Dok. Vidio)

Pertama kali ditayangkan pada 29 Juni 2020 di SCTV, sinetron Dari Jendela SMP telah berhasil menarik perhatian masyarakat selama satu tahun lebih ini.

Diproduksi oleh SinemArt sinetron Dari Jendela SMP SCTV bergenre drama remaja ini dibintangi oleh Reybong dan Sandrinna Michelle yang berperan sebagai tokoh utama yaitu Joko dan Wulan.

Sinetron ini sendiri bercerita mengenai kisah Joko dan Wulan serta teman-teman sekolahnya menghadapi permasalahan-permasalahan yang biasa dialami oleh remaja.

Walaupun terkesan hanya bercerita mengenai percintaan remaja, namun sinetron Dari Jendela SMP ini memiliki banyak pesan penting di dalamnya seperti bahayanya pergaulan bebas di antara remaja.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang pelu kamu ketahui tentang sinetron Dari Jendela SMP ini!

Ceritanya Diadaptasi dari Novel

Salah satu hal pertama yang menjadi alasan sinetron Dari Jendela SMP menarik perhatian sejak diumumkan penayangannya yaitu karena sinetron ini diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Mira W.

yang berjudul sama yaitu Dari Jendela SMP. Di tahun 1983, novel Dari Jendela SMP ini memang sempat populer.

Sehingga hal tersebut membuat banyak orang yang tertarik dan penasaran dengan cerita sinetron Dari Jendela SMP.

Telah Mencapai 581 Episode

Sinetron Dari Jendela SMP membuktikan kesuksesan dan kepopuleran yang diterima mereka dengan jumlah episode yang telah ditayangkan.

Per 30 September 2021, sinetron Dari Jendela SMP telah berhasil mencapai episodenya yang ke 581.

Hal ini tentu menjadi suatu pembuktian dari kesuksesan yang diterima sinetron Dari Jendela SMP sehingga sinetron ini dapat bertahan lama di televisi.

Memiliki Banyak Soundtrack yang Enak Didengar

Jika kamu penonton setia sinetron Dari Jendela SMP pasti akan tahu kalau sinetron ini memiliki banyak soundtrack yang enak untuk didengar.

Misalnya saja lagu pembuka sinetron Dari Jendela SMP yaitu lagu Kisah Kasih di Sekolah yang dinyanyikan oleh grup Pasto. Selain itu, ada banyak lagu lain seperti Pasto – Cintamu Bukan Untukku, Al Ghazali – Aku Bukan Bucin, Rafael – Cinta Ini Seluas Samudra, UN1TY – Restu Waktu, dan masih banyak lagi lagu-lagu lainnya.

Baca Juga :

Berhasil Mendapatkan Banyak Penghargaan

Satu lagi bukti kuat yang menunjukkan kesuksesan dan kepopuleran yang telah diterima sinetron Dari Jendela SMP, yaitu penghargaan-penghargaan yang didapatnya.

Pada Festival Film Bandung 2020, sinetron Dari Jendela SMP berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Serial Televisi Terpuji dan Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi (Reybong).

Di SCTV Awards 2020, sinetron ini juga memenangkan penghargaan untuk kategori Aktor Pendamping Paling Ngetop (Rassya Hidayah dan Aqeela Calista) serta Pendatang Baru Paling Ngetop (Sandrinna Michelle).

Selain itu, sinetron Dari Jendela SMP di tahun 2021 juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Infotainment Awards 2021 pada kategori Best Female Character (Sandrinna Michelle) dan Best Romantic Scene.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai sinetron Dari Jendela SMP yang setahun ini telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Bila kamu tertarik untuk menontonnya, kamu bisa mulai nonton Dari Jendela SMP SCTV melalui Vidio loh. Selain itu, di Vidio juga kamu bisa nontn sinetron Indonesia lainnya!

Penulis: Hedi Rizki Amalia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *