Menjadi Program Unggulan MetroTV, Ini Dia Fakta Menarik Andy Noya ‘Kick Andy’

  • Bagikan
program

Siapa yang tak tahu talkshow Kick Andy? Tayang perdana pada 1 Maret 2006, dengan mengangkat berbagai tema dari seluruh aspek kehidupan, mulai dari seni, politik, ekonomi, sampai kemanusiaan, talkshow ini dirancang sebagai program televisi yang informatif, edukatif, serta inisiatif.

Jika berbicara tentang Kick Andy, tentu saja selalu melekat sosok Andy itu sendiri.

Bahkan acara ini memang terbentuk ketika Surya Paloh, selaku pemilik Metro TV yang tertarik dengan kemampuan jurnalistik yang dimiliki Andy.

Dengan kehebatan dalam jurnalistik yang tidak perlu diragukan lagi, ini dia beberapa fakta menarik Andy F Noya. Simak selengkapnya berikut ini.

Mengawali Karier Sebagai Reporter

Karier Sebagai Reporter

Dikenal sebagai jurnalis senior, Andy F Noya atau Andy Flores Noya merupakan kelahiran 6 November 1960 dan memulai kariernya pada tahun 1985 sebagai seorang reporter yang membantu Tempo menerbitkan buku Apa dan Siapa Orang Indonesia.

Pada saat itu ia juga bergabung dengan Grafitipers atas ajakan Lukman Setiawan sebagai salah satu pimpinan di harian tersebut.

Sehingga, Andy F Noya tercatat sebagai 19 reporter pertama di Grafitipers sebagai anak usaha Tempo.

Mengantarkan Kick Andy Meraih Beberapa Penghargaan

Dimulai pada tahun 2009 dengan memenangkan kategori Program Talkshow dan Program Talkshow Terbaik dalam Panasonic Awards 2009

Serta Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2009, 3 tahun kemudian Kick Andy juga memenangkan kategori Program Talkshow Berita dan Program Talkshow Terbaik pada award yang sama yakni Panasonic Awards serta Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012.

Baca Juga : Rekomendasi Program Trans7 Untuk Lebih Mengenal Indonesia

Terakhir, pada tahun 2015 Andy F Noya juga mengantarkan talkshownya untuk mendapatkan kembali penghargaan yang telah dua kali ia raih, yakni untuk kategori Program Talkshow Terbaik pada Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia.

Memiliki 3 Orang Anak Laki – laki

Jika selama ini Andy F Noya selalu identik dengan kegiatan jurnalis serta kegiatan sosial, fakta menarik yang cukup jarang diketahui adalah bahwa pria 60 tahun ini memiliki 3 orang anak laki – laki yang bernama Mario Randy Lamas Noya, Marco Randy Parama Noya, dan Marlo Randy Ernesto Noya.

Bahkan Marco dan Marlo diketahui memiliki kanal pribadi di YouTube dengan nama Doa Ibu Selamanya.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai Andy F Noya, saksikan terus Kick Andy melalui siaran langsung Metro TV hari ini, di Vidio! Ayo download aplikasinya dan berlangganan sekarang juga.

Penulis : Dewi Sri Widiani

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *