Tiba di Jepang, Pemain Bulutangkis Indonesia Dapat Sambutan Hangat dari KBRI Tokyo

  • Bagikan
Pemain Bulutangkis Indonesia

Pada Jumat (9/7/2021) pagi pemain bulutangkis Indonesia tiba di bandara Haneda Tokyo, Jepang untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka pun mendapat sambutan hangat dari Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Perwakilan KBRI yang hadir di bandara Haneda yakni Edwardus Wisoko dan Sonny Ramli. Sony Syahlan selaku Perwakilan Kepala Garuda Indonesia di Jepang juga turut hadir dalam penyambutan pemain bulutangkis Indonesia.

Pemain Bulutangkis Indonesia

Bulutangkis Indonesia

Kevin Sanjaya beserta pemain lainnya melakukan perjalanan ke Jepang selama 12 jam menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012.

Setibanya di bandara, mereka pun langsung mengikuti tes PCR dengan hasil seluruhnya negative Covid-19.

Sambutan berjalan sesuai dengan ketentuan travel bubble yang dibuat oleh penyelenggara Olimpiade. Panitia juga tidak mengizinkan adanya interaksi secara langsung, dimana penyambutan berlangsung secara singkat dan jarak jauh dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Melalui telepon, Heri Akhmadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang memberikan sambutan selamat datang kepada para pemain bulutangkis yang akan berlaga membela Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020.

Dia juga mengingatkan agar atlet dan ofisial dapat menaati aturan yang berlaku. Para atlet diharapkan agar dapat menjaga kesehatan dan stamina supaya bisa berlaga secara maksimal.

Manajer bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno memberikan tanggapan dan apresiasinya kepada KBRI. Ia berterima kasih telah diberikan perhatian dan fasilitas secara baik dan layak setibanya tim tiba di Jepang.

Setelah transit selama sembilan jam di bandara Haneda, tim bulutangkis akan melanjutkan keberangkatannya menuju Prefektur Kumamoto.

Mereka juga akan melaksanakan karantina selama 14 hari untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Karantina Pemain Bulutangkis Indonesia

Karantina Pemain Bulutangkis Indonesia

Setelah karantina berlangsung mereka akan menjalani latihan selama 10 hari sebelum berangkat ke perkampungan atlet di Tokyo pada 19 Juli mendatang. Hal itu dilakukan sebagai proses adaptasi dan aklimatisasi sebelum Olimpiade berlangsung.

Indonesia tidak hanya mengirim para pemain bulutangkis untuk berlaga di Olimpiade. Nantinya juga ada tujuh cabang olahraga yang membela Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020 yaitu atletik, renang, angkat besi, menembak, rowing, selancar dan panahan.

Namun Olimpiade ini akan bergulir tanpa penonton. Meskipun begitu, kamu tetap dapat memberikan dukungan kepada para atlet melalui live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio secara gratis.

Baca Juga : 5 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Mencapai Sukses Di Usia Muda

Yuk, download aplikasinya sekarang juga dan nantikan streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio! #VidioUntukIndonesia #SemuaAdaDiVidio #VidioSports

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *