Ingin Kredit Mobil Baru? Perhatikan Dulu 4 Hal-hal Ini!

  • Bagikan
Kredit Mobil

Kendaraan sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat di era sekarang ini, apalagi untuk mereka yang mobilitasnya tinggi. 

Sehingga tak jarang jika diantaranya banyak yang mengupayakan berbagai cara untuk bisa membeli mobil impian. Meskipun mungkin dari segi keuangan juga tidak mencukupi. 

Diantaranya adalah dengan membeli menggunakan sistem kredit. 

Karena akan terasa ringan, cukup dengan membayar DP atau uang muka saja, maka nantinya sudah bisa membawa pulang kendaraan tersebut. Sisanya bisa dilunasi dengan sistem angsuran.

Tak hanya kredit motor syariah yang banyak lembaga pembiayaannya, melainkan untuk kredit mobil sendiri juga ada banyak diantara lembaga yang mau membiayai. 

Namun sebelum memutuskan untuk melakukan kredit mobil ini, maka berikut diantaranya beberapa hal yang patut untuk Anda perhatikan, yaitu:

 

Tips Kredit Mobil Baru

 

  1. Jenis kendaraan yang diinginkan, pastikan bahwa Anda sudah menentukan kendaraan seperti apa yang dibeli dan mempertimbangkan berapa harganya. Karena semakin mahal harga kendaraan tersebut, maka secara otomatis biaya yang harus dikeluarkan untuk kredit juga semakin tinggi.
  2. Lembaga pembiayaan, jangan asal memilih lembaga pembiayaan atau leasing, karena belum tentu semuanya aman terpercaya. Jika ingin lebih ringan maka Anda bisa ambil kredit mobil syariah untuk dijadikan sebagai pilihan. Pertimbangan suku bunga memang sangat penting, karena mempengaruhi besaran harga yang harus dibayarkan.
  3. Hendaknya pertimbangkan untuk menyertakan asuransi juga, karena sistem pembeliannya secara kredit. Jika seandainya terjadi sesuatu pada kendaraan selama masih dalam masa kredit, pastinya Anda sendiri yang akan rugi, untuk itu sertakan juga produk asuransi kendaraan.
  4. Keuangan, Anda juga harus mempertimbangkan income, dibanding-bandingkan dengan simulasi kredit kendaraan tersebut. Jadi jangan asal pilih tenor, paling tidak biaya yang Anda bayarkan tersebut sesuai dengan kondisi keuangan, ada uang lebih yang bisa dipakai untuk membayar cicilan tiap bulannya hingga lunas.

Pilih lembaga pembiayaan yang terpercaya dengan proses mudah langsung saja ke Adira, bahkan dari segi nilai suku bunga yang ditawarkan sendiri juga relatif rendah. Sehingga tidak akan terlalu membebani keuangan Anda.

Baca Juga : Jual Mobil Bekas – Harga Terbaik dan Bisa Tukar Tambah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *