5 Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa Hasil Menggiurkan

  • Bagikan
Bisnis Sampingan

Bisnis Sampingan Menjadi seorang mahasiswa tentunya Anda sudah beranjak dewasa dan memiliki pemikiran yang jauh lebih bijak. Makanya mahasiswa yang notabene adalah anak rantau, memang tidak bisa bergantung terus dengan orang tuanya.

Oleh karena itu, sekarang banyak sekali mahasiswa yang mencari peluang usaha ingin memulai bisnis sendiri untuk tambahan penghasilan uang saku, dan bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang tua lagi.

Bisnis sampingan yang bisa dijalankan oleh mahasiswa memang ada banyak namun jadwal kesibukan seorang mahasiswa juga perlu diperhatikan.

Karena memang mahasiswa ada di posisi harus tetap belajar serta mengerjakan tugas dan  kalau ingin menghasilkan uang ya harus kerja sampingan. Masalah kerja sampingannya apa yang bisa dilakuka oleh mahasiswa ada banyak sebenarnya tergantung minat Anda saja.

Baca Juga : Jenis-Jenis Bisnis Warung

Berikut ini adalah beberapa usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dengan penghasilan yang lumayan menggiurkan.

Rekomendasi Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

1. Membuka Jasa Katering

Membuka Jasa Katering

Bisnis sampingan untuk mahasiswa yang pertama, Anda yang suka memasak pasti akan suka dengan bisnis sampingan yang satu ini, karena memang beromzet lumayan besar. Apalagi kalau Anda merupaka salah satu mahasiswa di jurusan tata boga pasti melakukan bisnis jasa katering tidak akan sulit.

Atau mungkin Anda bisa mengusung konsep makanan sehat untuk mahasiswa lalu Anda jual pada teman-teman Anda, kan lumayan penghasilannya.

2. Membuka Online Shop

Membuka Online Shop

Jika Anda mau menjadi pengusaha namun masih bimbang karena masih mahasiswa, maka Anda bisa mencoba usaha sampingan online shop.

Kalau barang yang harus Anda jual di online shop sih tergantung dengan apa yang Anda minati dan apa yang sekiranya diminati orang sekitar Anda yang berpotensi sebagai konsumen.

Karena Anda juga bisa menawarkan barang dagangan Anda di orang sekitar Anda dan meliha peluang usaha.

Misalnya saja, kalau Anda seorang wanita dan teman-teman Anda juga pasti wanita, Anda bisa mencoba berdagang skincare, make up, maupun pakaian.

Kalau Anda pria, maka Anda bisa menjual misalkan yang berhubungan dengan otomotif. Asalkan Anda pandai promosi dan juga sabar, maka Anda akan sukses dengan online shop.

Evermos.com merupakan social commerce Indonesia yang sedang berkembang pesat.

Anda bisa memiliki toko online sendiri dengan mendaftar menjadi reseller di evermos.com. dapatkan komisi 30% disetiap produk Bisnis reseller Bersama evermos.com

3. Melayani Bimbingan Belajar

Bimbingan Belajar

Sebelum menjadi seorang mahasiswa pasti Anda juga melewati jenjang pendidikan yang lebih rendah dulu mulai dari sekolah dasar sampai SMA.

Jadi sudah pasti kalau Anda sudah melalui pelajaran pada masa itu, dengan pengetahuan yang Anda dapatkan, Anda bisa melakukan usaha sampingan membuka bimbingan belajar untuk jenjang di bawah Anda.

Mungkin pangsa pasar untuk bimbingan belajar, Anda bisa menargetkan pada adik kelas terlebih dahulu.

Dan mungkin kalau adik kelas Anda suka bisa mempromosikan bimbingan belajar Anda, kalau Anda tidak sanggup sendiri, Anda bisa mengajak teman Anda untuk bergabung dengan bimbingan belajar Anda dan penghasilannya bisa dibagi.

4. Bekerja Sama Membentuk Tim Event Organizer

Membuat tim untuk membentuk event organizer, memang tidaklah susah dan masalah modal memang tidak besar.

Anda bisa membentuk tim dengan teman-teman Anda untuk membentuk tim event organizer asalkan Anda pandai merancang konsep dan juga mau bersungguh-sungguh maka akan banyak konsumen yang tertarik dengan EO Anda.

Dan untuk anggaran acara, Anda tidak perlu khawatir karena dana dari penyelenggara.

Mungkin Anda suka menghadiri suatu event, pasti Anda juga tahu bagaimana jalannya suatu event. Jika teman Anda punya hobi yang sama maka itu bisa enjadi kesempatan untuk Anda membentuk tim event organizer.

Dengan menjadi EO maka Anda bisa meraup banyak untung dan bisa Anda jadikan tambahan uang saku atau ditabung.

5. Melayani Jasa Membersihkan Kamar Kos

Sebagai mahasiswa pastinya Anda bakalan jadi yang namanya anak rantau, seperti yang Anda tahu kalau anak rantau itu tidak lepas dari anak kos.

Dan mungkin membersihkan kamar kos terlihat sangat mudah dan gampang, tapi kalau bagi mahasiswa sibuk pasti mmebersihkan kos adalah sesuatu yang sulit dilakukan.

Makanya Anda bisa memanfaatkan situasi ini karena ada peluang usaha, dimana Anda bisa menawarkan jasa bersih-bersih kamar kos.

Kalau Anda mau lebih cepat, Anda buat tim saja untuk jasa ini, jadi Anda tidak perlu mengerjakannya sendiri.

Bahkan untuk omzet dari bisnis ini bisa mencapa delapan belas juta rupiah, jadi tidak ada alasan menolak kan meskupin Cuma jadi tukang bersih-bersih.

Itulah beberapa bisnis sampingan dan juga kerja sampingan yang bisa Anda lakukan sebagai mahasiswa.

Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *