-->

Mengenal Keunggulan Pipa SNI Rucika

Pipa air merupakan elemen vital dalam instalasi saluran air maupun cairan dalam sebuah properti, Untuk memastikan instalasi pemipaan berjalan dengan lancar, alangkah baiknya jika menggunakan pipa SNI seperti Rucika. Pipa tersebut termasuk jenis pipa uPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) dan dibuat dengan standar nasional Indonesia. 

Pipa SNI Rucika

Jenis pipa ini biasanya digunakan untuk mengalirkan air untuk berbagai keperluan seperti real estate, PDAM, pertanian, perkebunan, air limbah, industri, dan lain sebagainya. Selain kualitasnya yang tidak diragukan, harga pipa air Rucika juga cukup terjangkau.

Pipa PVC SNI sebenarnya hampir sama seperti jenis pipa PVC JIS (Japan Industrial Standard). Perbedaannya hanya terletak pada ukuran panjang pipanya. Untuk pipa SNI memiliki panjang efektif 6 meter. Ini berarti untuk 1 batang pipa memiliki panjang 6 m yang tidak termasuk sambungan atau socket.

SNI Untuk Pipa Air

SNI untuk air bersih yaitu SNI 06-0084-2002. Pipa berstandar SNI biasanya hanya digunakan di Indonesia. Pasalnya di luar negeri ada banyak standar yang telah ditetapkan oleh tiap-tiap negara. Standar yang digunakan secara umum adalah standar ISO. Di Indonesia, Rucka merupakan salah satu brand pipa air yang sudah memenuhi SNI. Jika dibandingkan dengan produk lainnya, pipa Rucika menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut :

Kualitas yang Sudah Teruji

Pipa Rucika dengan standar SNI memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Pipa tersebut tidak mudah pecah, kuat, dan aman untuk mengalirkan air bersih, termasuk air minum. Selain itu, pipa tersebut juga mudah dipasang dan bobotnya cukup ringan.

Proses penyambungan pipa PVC Rucika terdiri dari 2jenis yakni dengan sambungan Rubber Ring dan Solvent Cement. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya

• Pipa Dengan Sambungan Rubber Ring

Pipa yang menggunakan sistem ini mempunyai diameter 63 – 630 mm dan menggunakan rubber ring joint atau ring karet untuk proses penyambungannya. Pemakaian sistem tersebut membuat pipa lebih fleksibel dan anti bocor. Produk Rucika yang masuk dalam kategori ini adalah pipa PVC-O Exoplas dan pipa PVC Lok untuk distribusi air minum. Sementara itu untuk mengalirkan limbah atau air kotor, Rucika juga memiliki produk seri lite.

• Pipa Dengan Sambungan Solvent Cement

Proses penyambungan pipa dengan sistem ini menggunakan solvent cement joint atau lem. Varian pipanya berukuran 20 – 160 mm. Produk Rucika PVC yang menggunakan sambungan SCJ adalah Rucika Safe. Jenis produk ini biasanya digunakan untuk pipa air minum maupun pipa air bersih bertekanan.

Selain sudah mengantongi standar SNI, pipa Rucika juga menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu produk populer di pasaran. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya.

• Tersedia Tipe AW dan Tipe D

Pipa SNI Rucika tersedia dalam 2 tipe yakni tipe AW dan juga tipe D di mana tipe AW merupakan tipe yang paling tebal. Pipa tersebut mampu menerima tekanan sampai 10 kg/cm2. Jenis pipa ini sering digunakan untuk saluran air tekanan tinggi. Sementara itu pipa tipe D hadir dengan ketebalan sedang. Pipa tersebut mampu menahan tekanan hingga 5 kg/cm2. Harga pipa air tipe D ini tentu lebih terjangkau dibandingkan tipe AW. Jenis pipa Rucika tipe D biasanya digunakan untuk saluran air di rumah-rumah.

• Harga Terjangkau

Keunggulan lainnya dari pipa Rucika adalah ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dengan kualitas dan daya tahan hingga puluhan tahun, harga pipa air Rucika bisa dikatakan sangat terjangkau. Jadi Anda dapat menghemat biaya instalasi air di rumah maupun gedung.

0 Response to "Mengenal Keunggulan Pipa SNI Rucika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel