-->

China Fortune Land Development Akan Menggarap 2 Proyek Besar di Indonesia

Untuk saat ini memang bisa dikatakan bahwa semakin banyak perusahaan asing yang mencoba untuk masuk ke wilayah Indonesia dan mendapatkan peruntungan di Indonesia. 

Mereka para perusahaan asing tersebut sangat berusaha dengan sangat maksimal untuk bisa mendapatkan peruntungan di pasar domestik. 

Dan salah satu perusahaan tersebut adalah China Fortune Land Development. Penasaran dengan siapa sebenarnya perusahaan ini? 

China Fortune Land Development Akan Menggarap 2 Proyek

Jadi perusahaan ini juga lebih sering dikenal dengan sebutan nama CFLD. Merupakan salah satu perusahaan pengembang terbaik asal Cina. 

Lewat CFLD Indonesia, kabarnya pihak perusahaan sudah memiliki rencana yang sudah cukup matang untuk membangun beberapa proyek besar yang ada di tanah air. 

Perusahaan pengembang ini memang sebenarnya berbasis di Singapura. Tetapi memang pada perkembangannya pihak perusahaan memang tengah mengincar Indonesia. dan benar pada 2019 lalu pihak CFLD memang telah memiliki rencana untuk membangun kota industri yang ada di kawasan pinggiran Jakarta. 

Baca Juga : 3 Fakta Di Balik FIlm Dokumenter Coldplay Yang Harus Kamu Tahu

Yakni yang ada di kawasan Tangerang dan juga di Karawang. Kedua proyek besar tersebut kemudian diberikan namun yakni Tangerang New City Industri (TNIC) dan juga Karawang New City Industry (KNIC). 

Untuk memperlancar proses pembangunan kota-kota industri tersebut maka pihak CFLD juga tidak mungkin jika bekerja sendiri. 

Maka dari itu, kabarnya CFLD juga akan menggandeng perusahaan dalam negeri dan beberapa perusahaan lain yang berasal dari luar negeri. Salah satu perusahaan dalam negeri yang ikut andil dalam rencana pembangunan kota Industri tersebut adalah PT Alam Sutera dan juga untuk yang berasal dari luar negeri yakni Samanea, yang merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Singapura. 

Dan yang membuat kita takjub dengan proyek mereka adalah bahwasanya kota-kota industri tersebut akan dibangun di atas lahan kurang lebih 60 hektar. 

Dan untuk rencana pembebasan lahan saja pihak CFLD telah mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit yakni mencapai 150 juta dolar. 

Dan nantinya di atas luas lahan yang kira-kira mencapai 60 hektar tersebut, pihak CFLD akan membangun beberapa unit perumahan. 

Dan jumlahnya tentu juga tidak main-main yakni mencapai 2.800 unit dengan luas bangunan yang kira-kira mencapai 140 meter persegi. Dan nantinya akan diberikan label dengan nama Lavon Swan City. 

Dan itu adalah proyek yang pertama yakni yang ada di kawasan TNIC. Dan untuk proyek yang kedua yakni berada di kawasan Jawa Barat yakni di daerah Karawang. 

Untuk proyek yang kedua ini kabarnya akan sedikit berbeda dengan proyeknya yang pertama. Dan untuk proyek yang kedua mereka adalah berupa proyek kawasan industri. Dan untuk perusahaan yang diajak kerjasama yakni juga berbeda yakni PT Agung Podomoro. 

Pihak CFLD juga sudah memberikan keterangan bahwa mereka sudah mengeluarkan sejumlah uang dengan nilai yang sangat fantastis. 

Dan dana tersebut kabarnya sudah mencapi 4 milyar. Dan dana sebesar itu memang hanya untuk pembebasan lahan saja. Dan untuk proyek kedua ini, pihak China Fortune Land Development tersebut akan segera merealisasikan proyek mereka. Dan kabarnya untuk proyek tersebut kira-kira akan menghabiskan dana yang jumlahnya lebih fantastis. Yakni bisa mencapai 1,5 miliar dolar. 

Dan memang dana sebanyak itu ditujukan untuk proyek dalam waktu 5 tahun ke depan. Dan untuk membuat proyek semakin lancar, nantinya pihak CFLD juga akan membuat kota satelit yang saling terintegrasi seperti apa yang pernah mereka lakukan di Beijing. 

0 Response to "China Fortune Land Development Akan Menggarap 2 Proyek Besar di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel