Tetap Tampil Anggun dengan Model Ikatan Rambut Pendek

Potongan rambut pendek saat ini sedang menjadi tren di kalangan remaja.dan dewasa karena cuaca yang panas membuat banyak ladies mengorbankan mahkotanya untuk dipotong pendek. Alasan lainnya adalah ingin mengirit sampo, conditioner dan cepat dalam menyisir. Oke, tak masalah ya, namun apakah model rambut pendek ini menjadikan kecantikan sahabat berkurang?

model ikat rambut pendek simple

Tidak donk ya, apalagi ada model ikat rambut pendek simple unik seperti di bawah ini.

Model Ikatan Setengah Plus Poni

Model ini sangat cocok dan mulai menjadi tren di berbagai kalangan usia, sebenarnya model ini sudah nampak eksistensinya di jaman tahun 70 an tetapi masih memakai ikat rambut karet yang jadul banget. Rambut sahabat sebagian atas diambil dan diikat biasa, bagian bawahnya disisakan terurai. Untuk lebih menambah kesan awet muda potonglah rambut atas untuk poni. 

Poni ini sebaiknya tidak terlalu pendek, minimal menutupi area alis ya. Ketika poni digeser ke kanan atau kiri akan terlihat masih penuh. Model seperti ini cocok untuk bentuk wajah apapun, sahabat akan lebih fresh dan memesona. 

Model Gelungan

Rambut pendek dibuat model gelungan? Apakah bisa ya?

Tentu bisa donk, caranya dengan menyisir semua rambut dan dinaikkan ke bagian atas kepala. Lalu, ambil karet pengikat untuk mengencangkan rambut, setelah itu gulung atau puntir rambut dan buat bentuk seperti rumah keong lalu bungkus dengan ikat rambut yang punya jaring pita pembungkus. Sisakan poni jumlah sedikit bagian depan dan agak panjang. 

Kelebihan model ini yaitu sahabat tidak akan mendapatkan rasa panas bagian leher ya. 

Model Ikatan Kepang Dua 

Model ini memiliki gambaran sebagai berikut:

Sisir rambut dan bagi menjadi 2, lalu bagian kanan atas rambut diambil sedikit untuk diikat dengan karet kecil, setelah itu sisa rambut bawahnya bisa diikat dengan bentuk kepang. Kendati rambut sahabat hanya sebatas pundak atau bahu dengan model ikatan seperti ini akan nampak bahwa rambut sahabat panjang. 

Lakukan cara yang sama di bagian kiri, usahakan ketinggian ikatan sama. 

Jika sahabat menyukai poni tinggal ambil rambut bagian depan dan potong sedikit tetapi jika tidak suka di poni tak perlu menyisakan rambut ya ladies. 

Model Anyaman Atas Bawah

Nah, simak baik-baik cara menguncir rambut pendek model ini karena cukup lama.

Pertama-tama sisirlah rambut dan ambil rambut atas sedikit saja,diikat karet kecil kemudian pakai alat pemuntir rambut dan diselipkan ke tengah kunciran. Hasilnya, rambut akan membentuk anyaman seperti roll ke bawah.

Langkah kedua, ambil rambut yang terurai bagian bawahnya lagi dan lakukan dengan alat yang sama, tapi jangan lupa untuk mengambil sisa kunciran pertama ya. 

Lanjutkan hingga rambut habis, dari belakang ikatan rambut sahabat akan nampak seperti anyaman, sangat cantik dan unik.

Model Klasik

Untuk model klasik sahabat tidak perlu banyak ikatan, cukup sisir merata dan naikkan rambut ke atas kemudian ikat dengan pita yang bagus. Model ini hanya butuh ikatan yang menarik saja kok, sahabat tetap cantik dan memesona. Hanya saja ikatan ini akan sedikit memicu kerontokan. Tapi, dari segi ikatan sederhana dibalut dengan tali rambut indah akan lebih menarik. 

Itulah 5 gaya model ikatan rambut pendek yang bisa sahabat pakai yang saat ini sedang tren. Kombinasi warna rambut yang berbeda juga bisa menambah kesan cantik penampilan lho. 

0 Response to "Tetap Tampil Anggun dengan Model Ikatan Rambut Pendek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel