Ini 7 Tahapan Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

Bagaimana sih cara mencukur bulu ketiak yang benar? Ya, mencukur bulu di ketiak sebenarnya dapat dilakukan lewat metode waxing. Dimana metode ini dianggap cukup efektif mencabut bulu dengan cepat.  Namun, metode waxing sendiri biasanya mesti dilakukan oleh ahlinya di salon perawatan. Artinya, Kamu harus berkorban biaya dan waktu untuk melakukannya.

Ini 7 Tahapan Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar

Alih-alih melakukan waxing yang membutuhkan biaya, tentu saja Kamu tetap bisa mencukur bulu ketiak sendiri di rumah. Sebagai panduan, Kami bagikan cara mencukur bulu ketiak dengan benar di bawah ini :

• Pakai Pisau Cukur yang Benar

Salah satu peralatan yang paling penting untuk mencukur bulu ketiak ialah pisau cukur. Oleh karena itu, dalam pemilihannya harus benar-benar tepat.

Pastikan Kamu memilih pisau cukur baru yang masih bersih dan tajam. Tujuannya ialah untuk menghindari iritasi di kulit ketiakmu. Selain itu, pisau cukur sebaiknya jangan yang satu kali pakai saja. Sebab umumnya pisau cukur yang sekali pakai hanya terdiri atas 1-2 lapisan saja. Sehingga resiko terkelupas pada kulit ketiak pun lebih besar, sebab Kamu akan memberikan tekanan yang ekstra ketika mencukur.

• Ganti PIsau Cukur Dengan Berkala

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan pisau cukur ialah Kamu harus rutin mengganti pisau tersebut secara berkala. Walaupun pisau cukurmu dapat digunakan berkali-kali, tidak berarti alat cukur tersebut dapat Kamu pakai seterusnya.

Tak hanya karena faktor berkurangnya tingkat ketajaman, biasanya higienitas dari pisau cukur tersebut juga akan berkurang. Bila dipaksakan, maka khawatir pisau cukur justru  bisa membuat kulit ketiak mengalami iritasi.

Jadi idealnya, Kamu harus mengganti pisau pencukur ketiak setelah 3-5 kali penggunaan. Di samping itu, pastikan pula untuk rutin membersihkan pisau cukur menggunakan sabun dan air hangat setelah digunakan. Lalu, simpan pisau tersebut di tempat yang kering untuk mencegah munculnya bakteri.

• Bilas Bulu Ketiak dengan Air

Jika sudah memilih pisau cukur yang tepat, kini saatnya mulai mencukur bulu ketiak. Namun, sebelum mencukur, sebaiknya bilas dan bersihkan terlebih dahulu ketiakmu agar kotoran yang menempel di bulu ketiak bisa hilang. Sehingga tidak menghambat proses pencukuran. Di samping itu, tujuan membersihkan area bulu ketiak juga sebenarnya berguna untuk membuka bagian pori-pori di kulit ketiak. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu bulu ketiak Kamu menggunakan air hangat.

• Oleskan Scrub

Selanjutnya silahkan oleskan scrub lebih dahulu untuk memaksimalkan pembersihan di area bulu  ketiakmu. Selain itu, hal tersebut juga dapat meminimalisir sisa deodoran yang menempel di bulu ketiak. Caranya cukup mengoleskan scrub dengan merata di bulu ketiak secara lembut dan perlahan agar mencegah iritasi.

• Pakai Krim Pencukur

Kamu juga bisa menerapkan krim pencukur terlebih dahulu sebelum mulai mencukur bulu ketiak. Kamu bisa memakai krim pencukur jenggot atau kumis. Oleskan krim pencukur secara merata untuk meminimalisir iritasi saat mencukur.

• Mulai Pencukuran

Langkah selanjutnya ialah dengan membuka bagian lenganmu lebar-lebar, lalu mulailah mencukur bulu ketiak dengan perlahan. Mulai dari atas sampai bagian bawah. Kamu harus memastikan mencukur bulu ketiak dengan tepat tanpa terhalang lipatan kulit.

• Bilas Sampai Bersih

Langkah cara mencukur bulu ketiak terakhir ialah membilas bersih bulu ketiakmu. Kamu bisa menggunakan air hangat agar bulu ketiak dibersihkan sampai tuntas. Selain itu, pastikan pula Kamu membersihkannya tanpa ada bulu atau kotoran yang tersisa.

Itulah tahapan-tahapan cara mencukur bulu ketiak dengan  benar yang bisa Kamu ikuti dengan mudah di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Ini 7 Tahapan Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel