Aneka resep puding lezat

Puding adalah makanan yang biasa disantap ketika setelah makan, atau sebagai hidangan penutup. Puding memiliki tekstur yang lembut, serta rasa yang manis. Puding juga disajikan dalam bentuk yang segar dengan berbagai topping. Ternyata banyak sekali loh aneka resep puding yang patut Anda coba.

 

Puding juga adalah makanan yang banyak disukai oleh semua kalangan. Anak kecil biasanya memilih puding untuk menjadi makanan pengganti ketika mereka sakit dan susah menelan karena radang. Jadi, yuk cari aneka resep puding lezat, agar anak dan keluarga tidak bosan memakan puding yang itu-itu saja.

Puding Vanila, aneka resep puding sederhana nan lezat

 

Untuk membuat puding vanila ini, saya menggunakan dua resep standar yang cantik, menggunakan 4/5 puding tepung maizena dan 2/5 resep yang sangat banyak telur.

 

Anda bisa menambahkan satu sendok makan mentega di bagian akhir, tepat sebelum membiarkannya dingin. Anda bisa menambahkan krim kocok lembut atau kolak buah atau kombinasi keduanya.

 

Jumlah tepung maizena di bawah ini akan menghasilkan puding vanila yang meninggalkan kesan seperti lumer. Jika Anda lebih suka puding Anda lebih sedikit empuk, gunakan 3 sendok makan sebagai gantinya. Resep aneka puding pada puding vanila ini tidak terlalu manis, tetapi jika Anda suka puding yang agak manis, gunakan 1/3 cangkir gula.

 

Untuk 6 porsi cangkir puding kecil, Bahan:

 

      2 2/3 cangkir susu murni

      1/2 cangkir gula

      1/4 cangkir tepung maizena

      1/4 sendok teh garam

      ½  biji vanilla (atau 2 sendok teh ekstrak vanilla)

      1 telur besar

 

Cara memasak:

 

  1. Didihkan 2 cangkir susu dalam panci sedang.
  2. Saat sedang dipanaskan, campurkan gula, tepung maizena, garam dan kacang vanili (jika Anda menggantinya dengan ekstrak, jangan tambahkan dulu; jika Anda ingin membuang sisa kacang vanili ke dalam panci dengan susu yang mendidih untuk meningkatkan vanilla ekstra, lakukanlah) di dasar mangkuk sedang, tahan panas.
  3. Secara bertahap kocok  2/3 gelas susu, sedikit demi sedikit agar gumpalan tidak terbentuk, lalu kocok telur.
  4.  Setelah susu mendidih, tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung maizena di dalam mangkuk, aduk terus.
  5. Kembalikan campuran ke dalam panci, aduk terus dengan spatula silikon atau sendok kayu.
  6. Setelah mendidih, masak selama satu menit lebih lama dibandingkan tahap ke-2.
  7.  Jika anda menggunakan ekstrak vanili, maka inilah saatnya menambahkannya
  8. Bagi puding di antara 6 cangkir wadah kecil.
  9.  Dinginkan di lemari es sampai benar-benar mengeras, sekitar 2 jam.

 

Almond Puding, aneka resep puding dari Cina yang unik dan lezat


Rangkaian Almond Sebagai Camilan Sehat
Rangkaian Almond Sebagai Camilan Sehat, foto: gonutify.com

Kalau biasanya almond hanya dimakan sebagai camilan sehat kacang dengan versi dipanggang, maka kali ini adalah kreasi almond dengan cara diolah sebagai puding. Almond puding yang juga dikenal sebagai almond tofu atau tahu annin almond, adalah jelly yang dibuat dengan susu kernel aprikot dan gelatin. Karakter Cina untuk aprikot dan almond adalah sama, jadi konsep susu almond kadang-kadang bisa sedikit membingungkan, karena dapat mengacu pada dua produk yang sangat berbeda.

 

Resep tahu almond tradisional mengharuskan Anda membeli biji aprikot, merebus dan menggilingnya, lalu memeras susu almond dari campurannya. Cairan tersebut kemudian dimaniskan dan dicampur dengan koagulan untuk membuatnya menjadi makanan penutup.

 

Saya menemukan metode tersebut kurang menarik karena cukup sulit untuk menemukan biji aprikot di toko grosir, dan resepnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Sebaliknya, saya mengambil pendekatan yang lebih mudah, menggunakan susu almond dan ekstrak kacang almond untuk mempersingkat proses memasak menjadi 10 menit.

 

Anda bisa menyajikan puding dengan sedikit madu dan stroberi. Secara pribadi, saya lebih suka membasahi irisan stroberi dengan sedikit gula selama beberapa jam. Stroberi akan menjadi lembut dan mengeluarkan sedikit jus, yang membuat sirup buah kental yang sempurna untuk hidangan ini.

 

Dessert ringan ini sangat cocok untuk pesta makan malam. Rasa puding dengan campuran buah, menjadi ringan, dan tidak terlalu manis. Sentuhan yang sempurna untuk makanan penutup Anda.

 

 

 

Bahan:

 

      2 cangkir susu almond asli tanpa pemanis

      0,5 oz (14 g) lembaran atau bubuk gelatin (atau strip agar-agar 0,1 oz / 3-g untuk diet vegetarian)

      5 sendok makan gula pasir, bagi

      1 sendok teh ekstrak almond

      2 cangkir stroberi

 

Cara memasak:

 

  1. Didihkan 1 cangkir susu almond. Matikan api dan tambahkan gelatin. Aduk hingga larut sepenuhnya.
  2. Tambahkan 4 sendok makan gula dan ekstrak almond. Aduk hingga larut.
  3. Tambahkan sisa 1 cangkir susu almond dan aduk rata. Tuang campuran melalui saringan halus ke dalam loyang berukuran 8 "x8" (20x20cm). Tempatkan di lemari es sampai mengeras, sekitar 1 jam.
  4. Sementara itu, siapkan stroberi. Buat seperempat stroberi dan campur dengan sisa 1 sendok makan gula. Tutup dengan bungkus plastik dan pindahkan ke lemari es untuk dimaserasi.
  5. Saat siap dihidangkan, gerakkan pisau di sekitar tepi puding untuk melonggarkannya, lalu potong menjadi bujur sangkar berukuran 1 cm (1/2 inci).
  6. Gunakan spatula karet untuk mengeluarkan puding dan pindahkan ke dalam mangkuk saji.
  7. Tambahkan stroberi bersama cairan maserasi.
  8. Selamat menikmati!

0 Response to "Aneka resep puding lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel