Patut Diketahui, Ini Kriteria Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Memiliki asuransi di zaman sekarang tak hanya bagian dari pride saja, melainkan sebenarnya adalah salah satu cara untuk mengelola keuangan menjadi lebih baik di masa depan. 


Patut Diketahui, Ini Kriteria Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia


Apalagi pada sesuatu yang tidak bisa Anda prediksi kapan akan terjadi. Seperti diantaranya adalah datangnya penyakit sampai dengan resiko kematian juga. Sebenarnya asuransi ini sendiri adalah bagian dari produk keuangan. 


Hanya saja berbeda dengan tabungan dan yang lainnya, karena ia memiliki cara kerja yang berbeda. Banyak juga dilihat tawaran asuransi terbaik di Indonesia.

 

Umumnya perusahaan-perusahaan ini tak hanya menawarkan atau menjual satu produk asuransi saja, melainkan lebih dari itu. 


Mulai diantaranya adalah asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya dengan manfaat yang berbeda-beda, begitu juga jika dilihat dari segi harga preminya sendiri. 


Kebanyakan diantara masyarakat memang memutuskan untuk membeli asuransi berdasarkan tawaran harga preminya, semakin murah banyak diantaranya yang tergiur membeli. Padahal belum tentu sepadan dengan kualitas yang ditawarkan.

 

Banyak juga perusahaan asuransi yang ilegal, bahkan juga kasus dimana mereka mengalami kebangkrutan sehingga tidak bisa membayar uang kewajiban kepada nasabahnya. 


Tentu Anda tidak ingin mengalami kondisi semacam ini bukan. Untuk itu wajib mengetahui kriteria perusahaan asuransi terbaik di Indonesia berikut ini, sehingga tak menyesal dalam membeli produknya, yaitu:

 

  1. Usia perusahaan asuransi tersebut, apakah ia termasuk dalam perusahaan yang baru saja berdiri atau sudah ada sejak lama, ini adalah hal penting yang harus dipertimbangkan. Mengingat faktanya sendiri memang untuk perusahaan asuransi yang baru mereka belum memiliki banyak pengalaman. Sehingga sangat riskan untuk mempercayakan uang premi Anda kesana bukan, sangat mungkin nantinya akan mengalami kebangkrutan pada awal masa berdirinya. Jadi alangkah baiknya pilih yang memang sudah ada sejak lama.
  2. Reputasi, kepercayaan juga sangat berkenaan dengan reputasi perusahaan asuransi tersebut. Anda tak boleh asal dalam mempercayainya, sebaiknya cek terlebih dahulu reputasi perusahaan baik itu dari surat kabar, pemberitaan online dan lain sebagainya. Apakah sebelumnya ia pernah bermasalah dengan nasabah ataukah tidak. Misalnya kerap kali nasabah komplain akan sulitnya mengajukan klaim, ini patut jadi pertimbangan agar Anda tidak mengalami hal yang sama.
  3. Kesehatan keuangan perusahaan asuransi tersebut, diantaranya adalah dibuktikan dengan nilai RBC dari perusahaan, perusahaan yang sehat umumnya memiliki tingkat RBC lebih dari 120 persen. Dengan nilai tersebut maka kondisi modal mereka kuat, sehingga memiliki kemampuan untuk membayar hak klaim dari nasabahnya tersebut. Jika nilainya kurang dari itu hindari membeli produk dari mereka.
  4. Terjamin legalitasnya, diantaranya adalah berbadan hukum dan juga sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan, sehingga memang regulasi perusahaan asuransi tersebut juga terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Memiliki banyak rekanan, pentingnya mencari perusahaan asuransi yang banyak rekanan bukan tanpa alasan, melainkan berhubungan dengan pemberian manfaatnya nanti, misalnya asuransi kesehatan, dengan banyaknya rekanan rumah sakit maka mudah memanfaatkan fasilitas klaimnya. Nantinya tertanggung bebas dalam memilih rumah sakit yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat berobat mengandalkan asuransi tersebut.

 

Pilih perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang sudah memenuhi semua kriteria tersebut seperti diantaranya adalah dari I Love Life Astra. 


Produknya sangatlah beragam dan tentunya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, ingin perlindungan kesehatan, jiwa, harta benda ataupun yang lainnya.

0 Response to "Patut Diketahui, Ini Kriteria Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel