Salim Anarkali, Romeo Juliet Versi India

Pernah ikut terbawa perasaan saat menonton film roman? Ya, film romans memamg membuat penontonnya dibuat baper. Salah satu film romans yang patut anda nikmati adalah Salim Anarkali. Film yang berjenis drama serial ini tayang di ANTV dan langsung jadi favorit pencinta film India di Indonesia.

Salim Anarkali, Romeo Juliet Versi India

Tidak hanya membawakan cerita yang apik, pada film ini juga sarat akan nilai-nilai sejarah terutama sejarah India. Pasalnya kisah dari film ini diangkat langsung dari legenda romans khas India. Jika ditelusuri maka film Salim Anarkali ini merupakan perpanjangan cerita dari serial Jodha Akbar yang juga sempat booming beberapa waktu lalu.

Film ini banyak dikaitkan dengan kisah Romeo dan Juliet yang populer di Eropa. Antara kisah Romeo dan Juliet dengan Salim Anarkali memamg memiliki kemiripan. Namun satu hal yang paling menonjol adalah ending yang dibawakannya cukup tragis. Hal ini yang membuat film yang diperankan oleh Shaheer Sheikh jadi begitu mirip dengan Romeo and Juliet

Dalam cerita ini, kisah tragis dimulai saat Anarkali sendiri. Dirinya merupakan keturunan dari Keluarga Sheikh yang terpandang. Saat dia lahir bahkan namanya bukan Anarkali melainkan Sharif un-Nissa. Namun sayang, seiring tumbuhnya dewasa, Anarkali malah berbuat kesalahan. Dirinya berhubungan dengan alat satu Putra Mahkota Salim. Padahal sangat jelas bahwa hubungan ini sangat terlarang di keluarga mereka.

Alhasil, kaisar Mughal yaitu Akbar menjadi marah besar. Kemarahan dari Mughal membuat Anarkali jadi diasingkan di sebuah tempat. Tempat tersebut masih ada saat ini Di India dan dikenal dengan Tomb of Anarkali. Situs yang satu ini merupakan bukti dari kisah cinta Salim dan Juga Anarkali.

Makan Anarkali

Berbicara soal makan Anarkali, banyak keunikan disini. Salah satunya adalah menjadi situs bersejarah yang menggambarkan cinta dari Salim dan Anarkali. Bahkan situs yang satu ini dijadikan sebuah tujuan wisata. Tempat dari makan Anarkali ini ada di kota Lahore yang merupakan ibu kota Pakistan. Tepatnya ada di provinsi Punjab.

Usut punya usut, awal mula berdirinya makam ini adalah saat Pangeran Salim naik takhta. Pangeran tersebut diangkat sesaat sebelum sang Raja Akbar meninggal dunia. Salim kemudian memerintahkan untuk membangun sebuah monumen yang terkenal. Dimana tujuannya untuk mengenang kekasihnya tercinta.

Kembali lagi soal film Salim Anarkali, cerita di dalamnya dibawakan dengan sangat baik. Alurnya sangat proporsional. Tidak hanya itu, dalam film ini juga didukung oleh teknologi perfilman yang membuat kualitas gambar dan multimedia jadi lebih baik lagi. Salah satu yang menarik dari film ini adalah cast filmnya. Untuk pemeran utama dari film ini adalah Shaheer Sheikh yang merupakan mantan pemain serial mahabrata yang sempat populer itu. Adu akting dengan pemain perempuan yang sangat pas membuat film ini benar-benar bisa membawa perasaan si penontonnya

0 Response to "Salim Anarkali, Romeo Juliet Versi India"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel