Rapid Test Jakarta Kini Semakin Mudah Untuk Dilakukan

Rapid test Jakarta saat ini seperti sudah menjadi keharusan untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Penyebaran virus Corona yang semakin mewabah membuat orang-orang harus mengantisipasi agar tidak tertular virus ini dan melakukan pemeriksaan sedini mungkin. Salah satu pemeriksaan apakah seseorang terjangkit Corona adalah dengan menggunakan rapid test.

Rapid Test Jakarta Kini Semakin Mudah Untuk Dilakukan

Mengenal Lebih Lanjut Rapid Test Untuk Corona

Rapid test adalah salah satu tahap skrining awal dimana hasil dari test ini akan menampilkan apakah ada antibodi yang diproduksi pada tubuh seseorang. Pasalnya, apabila ada antibodi didalam tubuh seseorang, maka kemungkinan orang tersebut pernah terpapar atau bahkan sedang terjangkit virus Corona. Dengan mengetahui ini, akan dilakukan tindakan cepat tanggap untuk merawat dan menghindarkan dari orang-orang yang masih sehat.

Prosedur yang Dijalankan Dalam Rapid Test

Ketika rapid test Jakarta dilakukan, terlebih dahulu akan dilakukan prosedur pengecekan dari darah dengan cara meneteskan darah yang berasal dari ujung jari pada alat rapid test. Jika darah sudah didapatkan, maka pada alat akan diteteskan cairan yang digunakan untuk memindai antibodi. Hasil dari test ini bisa diketahui dengan cepat pada selang waktu 10-15 menit.

Hasil rapid test yang positif tentunya menunjukkan bahwa seseorang sudah pernah atau sedang terinfeksi oleh virus Corona. Apabila seperti itu, tentunya orang yang masih terinfeksi tersebut harus melakukan isolasi diri dan melakukan berbagai perawatan. Perawatan di rumah sakit dilakukan agar bisa memberikan hasil yang maksimal pada pasien karena ditangani langsung oleh dokter dan perawat yang sudah ahli. Namun, isolasi mandiri di rumah juga tetap bisa dilakukan dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak rumah sakit.

Siapa Saja yang Dapat Melakukan Rapid Test?

Nah teman, berikut ini adalah orang-orang yang dapat melakukan rapid test :

1. Orang Dalam Pengawasan

Orang Dalam Pengawasan atau ODP merupakan orang yang mempunyai gejala seperti terkena Corona. Misalnya, seperti mengalami demam tinggi, sesak napas, dan gejala-gejala sakit lainnya yang berkaitan dengan Corona. Selain itu, apabila orang tersebut sudah pernah kontak dengan orang yang terjangkit Corona juga perlu untuk melakukan rapid test.

2. Pasien Dalam Pemantauan

Pasien dalam pemantauan merupakan orang yang mengalami gejala Corona dan sudah dirawat oleh pihak medis. Untuk mengetahui secara pasti apakah terjangkit atau tidak, maka perlu dilakukan test. Salah satu test yang bisa dilakukan adalah rapid test.

3. Masyarakat Dengan Risiko Tertular Tinggi

Orang-orang yang termasuk dalam masyarakat dengan risiko tertular tinggi misalnya seperti paramedis yang kesehariannya bekerja di rumah sakit. Mereka mempunyai kemungkinan yang lebih besar tertular virus Corona karena berada pada lingkungan orang yang sakit, sehingga test pun perlu dilakukan.

4. Masyarakat Dengan Profesi Interaksi Sosial Tinggi

Orang yang termasuk dalam kelompok ini misalnya seperti polisi, TNI, dan lain sebagainya. Ketika mereka berinteraksi dengan banyak orang, tentunya kemungkinan mereka terjangkit virus Corona menjadi semakin besar. Oleh sebab itu, perlu dilakukan rapid test untuk mengetahui apakah mereka terjangkit atau tidak.

5. Masyarakat Biasa

Masyarakat biasa pun memang bisa melakukan rapid test apabila mereka merasa khawatir akan kepastian kondisi tubuh. Namun, tentunya pelaksanaan rapid test ini perlu persetujuan pihak medis.


Rapid Test Kini Bisa Dilakukan Dengan Mudah 

Halodoc merupakan salah satu pihak yang membantu masyarakat untuk bisa melakukan penjadwalan rapid test dengan mudah dari rumah. Cukup dengan mengaksesnya via aplikasi saja dan mengisi data diri maka Anda sudah bisa langsung memilih kapan dan dimana ingin melaksanakan test tersebut. Melakukan Rapid test Jakarta kini menjadi semakin mudah dengan akses yang lancar.

0 Response to "Rapid Test Jakarta Kini Semakin Mudah Untuk Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel