Perlindungan dan Investasi dalam Satu Genggaman

Sebagai salah satu bagian dari generasi Y alias milenial, saya tidak bisa menutup mata untuk tidak mengikuti trend gaya hidup kekinian. Trend lifestyle seperti nongkrong di kafe-kafe hanya untuk sekedar ngobrol atau melakukan branding diri sudah sangat melekat di diri generasi milenial, walaupun tidak semuanya sih tapi rasa-rasanya sebagian besar generasi Y terutama yang hidup di kota-kota besar pasti menganut gaya hidup yang boleh dibilang agak hedon mungkin ya. Prinsip work hard play hard sudah jadi jargon para kaum milenial di kota besar.

Perlindungan dan Investasi dalam Satu Genggaman

Pun saya, sebagai salah satu milenial di kota besar, having fun menjadi kewajaran sebagai upaya untuk mengapresiasi usaha dan kerja keras menghadapi kejamnya ibu kota. Walaupun pada kenyataannya lebih karena mengikuti trend saja sih. Rasanya kalo ketinggalan trend itu ngga enak, ada kafe baru yang hype tapi belum coba menu andalan rasanya seperti menjadi makhluk outer space.

Gaya hidup seperti itu tentunya sangat mengganggu kondisi keuangan saya. Sebenarnya kesadaran ini sudah muncul sejak lama hanya saja baru sekedar wacana semata. Hingga salah satu influencer menceritakan tentang financial plan yang menginspirasi saya untuk melakukan penanaman modal. Lumayan jatah ngopi dan nongkrong ga jelas bisa dialokasikan menjadi sebuah investasi.

Investasi yang dipilih, maksudnya menarik pada saat itu adalah reksadana, sebelumnya sempat berpikir untuk deposito tapi sepertinya terlalu flat. Hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba mendalami reksadana. Dimulai dari mencari tahu jenis reksadana, jangka waktu, return dan pastinya resiko dari reksadana itu sendiri. Sempat bermain ke beberapa platform digital untuk lihat penawaran reksadana namun penjelasan resikonya tidak terlalu jelas. Hingga akhirnya rekomendasi google ads memunculkan salah satu aplikasi bernama tanamduit. Dari namanya saja tanamduit, sangat menarik sih. Setelah lihat review, sayapun memantapkan hati untuk memasang aplikasi via playstore.

Aplikasi tanamduit ini menurut saya sangat sederhana dan eye catching, walaupun sederhana namun cukup informatif bagi newbie. Di aplikasi ini, reksadana sudah dikelompokkan berdasarkan resiko dan di homepage sudah langsung muncul list reksadana berdasarkan ranking yang dikelompokkan berdasarkan tingkat resiko dan jangka waktu. Ringkas dan sangat memudahkan bagi pemula, selain itu informasi seputar dunia investasi pun dapat dengan mudah diakses dan penjelasannya yang pun enak dibaca, tidak membosankan.

Uniknya lagi, aplikasi ini tidak hanya mengajak para usernya untuk sadar finansial namun juga menawarkan pengajuan aplikasi perlindungan asuransi kesehatan dan proteksi handphone. Dua komponen perlindungan yang tidak bisa lepas dari hidup seorang milenialis. Premi yang ditawarkan pun terjangkau, jadinya saya makin tertarik untuk menggali lebih jauh mengenai aplikasi tanamduit deh.

0 Response to "Perlindungan dan Investasi dalam Satu Genggaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel