Menyiasati Anak Susah Makan dengan Cara yang Benar

Anak-anak seringkali sulit untuk diberikan makan. Selain perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses tumbuh kembangnya, orang tua juga perlu cerdik dalam membujuk anak yang susah makan. Tak jarang orang tua gagal dan menyerah ketika mengajak anaknya untuk bisa makan. Mau tahu bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan? Sebelum mengetahui beberapa caranya, klik tautan berikut ini https://www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya terlebih dahulu.

Menyiasati Anak Susah Makan dengan Cara yang Benar

Buat momen makan jadi momen yang menyenangkan

Para ibu tentu seringkali menghadapi momen dimana sang anak sulit untuk diajak makan. Saat momen tersebut tiba, tak jarang ibu yang memaksa sang anak untuk makan dan bahkan menghabiskan makanan yang disajikan kepadanya. Hal ini tentu baik dengan tujuan agar nutrisi yang diterima sang anak tetap terjaga. Tapi, disisi lain sang anak mungkin saja merasa terpaksa dan menganggap momen makan jadi suatu hal yang mengerikan karena paksaan yang diberikan.

Untuk mencegah anak Anda agar tidak merasa terpaksa saat mengonsumsi makanan, ajak sang anak untuk merasakan momen makan yang menyenangkan. Anda bisa mengajak anak Anda untuk makan sambil berjalan-jalan agar tidak merasa bosan dan terhibur dengan lingkungan di sekelilingnya. Secara perlahan, sang anak akan menyukai momen tersebut dengan sendirinya hingga siap untuk melahap makanan sendiri.

Buat menu makanan yang berbeda setiap hari

Ada berbagai penyebab mengapa anak-anak merasa malas untuk mengonsumsi makanan yang disajikan kepadanya. Mulai dari penyajian makanan yang kurang menarik, rasa makanan yang hambar sampai yang paling sering terjadi yakni menu makanan yang tidak berganti.

Anak-anak akan merasa bosan apabila Anda tidak memberikan variasi pada menu makanan yang diberikan setiap harinya. Untuk mencegah rasa bosan tersebut, sebaiknya berikanlah makanan dengan menu yang bervariasi tanpa mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkannya. Tidak ada salahnya juga untuk membuat daftar menu yang akan dibuat setiap harinya agar Anda bisa menentukan makanan apa sajakah yang akan dibuat setiap harinya. Anak-anak pun akan lebih bahagia saat makan dan asupan nutrisi yang diterima pun akan lebih terjaga.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-sachet

0 Response to "Menyiasati Anak Susah Makan dengan Cara yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel