Macam-macam Lipstik

Sebagai seorang wanita, tentunya Anda tak asing dengan yang namanya lipstik. Lipstik digunakan untuk mempercantik dan memberikan warna pada bibir Anda. Lipstik tersedia dengan warna yang bermacam-macam. Di mulai dari warna lipstik natural hingga warna lipstik yang mencolok. Selain warna, ternyata jenis lipstik pun bermacam-macam. Simak penjelasan berikut mengenai macam-macam lipstik.

Macam-macam Lipstik

Macam-macam Lipstik

1. Lipstik Matte

Sifat lipstik ini adalah tidak mudah terhapus karena sangat menempel pada bibir. Selain itu lipstik ini juga memiliki sifat yang kering. Lipstik matte ini menjadi andalan karena sifatnya yang tahan lama, sangat cocok digunakan jika Anda datang ke acara dengan durasi waktu yang cukup panjang.

Selain memiliki kelebihan, tentu saja lipstik ini juga memiliki kekurangan. Karena sifatnya yang kering, efek yang diberikan pada bibir pun cenderung membuat bibir kering dan pecah-pecah. Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengoleskan lipbalm sebelum Anda memakai lipstik matte ini.

2. Lip Tint atau Lip Stain

Lip tint atau lip stain ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan lipstik jenis lainnya dari segi bahan yang digunakan. Lipstik jenis ini tidak menggunakan lilin. Lipstik berjenis lip tint  ini sangat cocok digunakan oleh remaja yang baru mulai memakai make up. Biasanya lip tint digunakan untuk menampilkan look ala korea dan warna lipstik natural .

3. Lipstik sheer

Jika Anda memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya Anda menggunakan lipstik jenis sheer ini. Lipstik ini memiliki kandungan moisturizer yang tinggi sehingga sangat cocok untuk menjaga kelembaban bibir. Kekurangannya, lipstik sheer ini tidak menutupi warna bibir namun hanya memberikan rona saja dan menghasilkan warna lipstik natural.

4. Lipstik satin

Lipstik satin merupakan lipstik yang mirip dengan lipstik sheer. Lipstik ini juga memiliki warna lipstik yang natural dan tidak full coverage. Bedanya lipstik ini akan memberikan sedikit kilau pada bibir Anda.

5. Lip liner

Lip liner merupakan lipstik yang digunakan untuk membuat aplikasinya pada bibir terlihat lebih rapi dan tahan lama, memberikan efek yang diinginkan serta memberikan warna lipstik yang natural pada bibir Anda. Biasanya lip liner digunakan sebelum Anda mengaplikasikan lipstik jenis lain pada bibir Anda.

0 Response to "Macam-macam Lipstik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel