4 Jenis Makanan Yang Mengandung Lemak Jahat Bagi Tubuh

  • Bagikan
Lemak Jahat

Lemak Jahat Menderita penyakit kolesterol tidak baik jika dibiarkan berlama lama mengendap dalam tubuh anda.

Penyakit kolesterol yang tidak diperhatikan sejak dini akan mengakibatkan sakit yang lebih parah dan akan mengganggu sistem organ yang lainnya.

Untuk itu mulai sekarang anda harus bisa menghindari dan mencegah akan terjadinya kolesterol dalam tubuh anda dengan menjaga setiap asupan makanan yang masuk dalam tubuh anda.

Cara menurunkan kolesterol dengan mengurangi makanan ataupun minuman yang bisa menyebabkan kerusakan yang lainnya. Makanan makanan yang perlu anda hindari yakni,

Cara Menurunkan Kolestrol ( Lemak Jahat )

1. Hindari jenis makanan yang dipanggang yang mengandung minyak

Makanan yang dipanggang banyak mengandung minyak hidrogensi parsial. Minyak yang membuat kolesterol anda naik dalam darah.

Sehingga membuat tidak sehat tubuh anda. Minyak parsial dalam kandungan makanan panggang sangat berbahaya jika dimakan. Pasalnya, minyak ini mampu meningkatkan kadar LDL.

2. Makanan Junk Food

Sudah pasti makanan siap saji, seperti mie instan, gorengan tidak baik jika dikonsumsi dalam tubuh secara terus menerus.

Kandungan lemak yang di dalam makanan junk food sangat banyak.

Bahkan efek sampingnya memakan makanan junk food secara berkelanjutan bisa menyebabkan penyakit berbahaya yang lainnya seperti kanker, saluran pencernaan dan lain sebagainya.

3. Makanan jeroan

Nah, siapa yang menyukai memakan makanan jeroan. Jika saat ini anda termasuk orang di dalamnya maka ada baiknya untuk menghindarinya sejak saat ini.

Makanan jeroan memang enak dan memiliki rasa yang khas namun, tahukan anda jika dalam sebuah penelitian menyebutkan jika setiap hati ayam mengandung 345 mg kolesterol.

Dan jika ini dikonsumsi setiap hari akan membahayakan organ tubuh lain seperti hati dan jantung.

Baca Juga : Asam Urat Bisa Diturunkan Orang Tua, Fakta atau Mitos?

4. Mentega Yang Berkolesterol Tinggi

Makanan yang mengandung banyak mentega ternyata tidak baik bagi penderita kolesterol.

Menurut penelitian yang dilakukan di University College menyebutkan jika mentega mengandung lemak jenuh yang jika dikonsumsi akan membahayakan tubuh. Termasuk dapat mengakibatkan penyakit kardiovaskular.

Sehingga penderita harus mencegah untuk tidak mengkonsumsi jeroan sebagai makanan sehari hari.

Demikian, beberapa makanan yang harus dihindari bagi anda sebagai cara menurunkan kolesterol secara alami bisa juga dilihat di https://www.frisianflag.com/. Kolesterol dapat dijaga dan diatur sesuai dengan pola makan yang benar dan teratur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *