Inilah Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional

Bank merupakan jasa keuangan yang menawarkan banyak sekali produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sehingga Anda bisa untuk memilih produk yang ditawarkan oleh bank mulai dari menyimpan uang dengan menabung di bank, meminjam uang yang dibutuhkan, membeli asuransi, dan juga berbagai macam jasa lainnya. Memilih bank sebagai tempat untuk mendapatkan produk keuangan tersebut juga akan mempunyai banyak keuntungan yang ditawarkan mulai selain dari banyaknya produk yaitu dijamin aman dan bunga yang tidak terlalu besar.

Inilah Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional

Bagi Anda yang ingin memilih bank, bisa untuk menggunakan banyak produk yang ditawarkan dengan berbagai manfaat seperti berikut ini:

1.Memilih produk untuk meminjam di bank yang bisa digunakan untuk banyak keperluan. Baik keperluan konsumtif dan juga kebutuhan seperti dana pendidikan, dana kesehatan, dana renovasi rumah, membeli kendaraan bermotor, dan berbagai hal lainnya.
2. Memilih produk menyimpan uang atau menabung yang menawarkan banyak sekali jenis produk yang ada di perbankan. Seperti misalnya memilih tabungan yang tidak mengikat dan bebas setoran seperti pada tabungan konvensional, tabungan berjangka seperti setoran haji yang bisa digunakan untuk keperluan haji, tabungan bisnis, dan masih banyak jenis tabungan lainnya.
3. Memilih produk asuransi yang ada sebagian perusahaan asuransi menawarkan pembelian secara resmi di bank tertentu.

Ketika Anda akan memilih bank ada berbagai pertimbangan yang bisa digunakan sehingga mendapatkan bank yang aman dan juga menguntungkan. Misalnya salah satu pertimbangan penting yang pertama adalah dengan memilih jenis bank. Karena ada jenis bank konvensional yang seperti kita ketahui dan mudah untuk ditemukan dan juga ada jenis bank syariah yang menggunakan prinsip syariah.

Bank syariah merupakan jenis bank yang mempunyai beberapa perbedaan dari bank konvensional. Misalnya saja ada Bank Syariah Bukopin yang mempunyai beberapa perbedaan dari bank konvensional seperti berikut ini:

1. Landasan hukum bank syariah menggunakan hukum positif dengan Alquran dan sunnah.
2. Penyaluran dana syariah harus halal sedangkan bank konvensional tidak memperhatikan haram dan halal.
3. Basisnya dengan bagi hasil sedangkan bank konvensional menggunakan bunga.
4. Organisasi harus ada DPS bank konvensional tidak ada DPS.

0 Response to "Inilah Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel