5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Mudah

Cara menghilangkan rambut bercabang sebetulnya cukup gampang- gampang susah. Karena terjadinya rambut bercabang  bukanlah proses yang sebentar. Namun terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama dan karena penyebab yang terus berulang..

cara menghilangkan rambut bercabang

Penyebab Rambut Bercabang

Rambut bercabang yang terjadi sering terjadi biasanya paling sering dialami oleh orang – orang dengan tipe rambut yang cenderung kering dan mudah kusam. Tapi tidak juga menutup kemungkinan bahwa pemilik rambut dengan kadar minyak yang normal juga bisa mengalaminya. Karena selain faktor internal yaitu jenis rambut. Faktor eksternal seperti kulit kepala yang sensitif juga pola makan yang kurang baik  ternyata bisa menyebabkan rambut anda menjadi mudah sekali bercabang.
Mengatasinya pun perlu trik khusus agar bisa tepat sasaran .Lalu bagaimana cara mengatasi rambut bercabang dengan mudah tanpa membuatnya kering ? Berikut ulasannya untuk anda.

1. Cukupi Nutrisi Rambut

Meskipun terlihat sepele nyatanya pola makan memang menjadi salah satu faktor penentu yang  bisa menyebabkan rambut anda terhindar dari rambut bercabang. Kecukupan gizi yang anda makan setiap harinya akan menjadi sumber vitamin bagi rambut dan juga tubuh anda,

Jika anda ingin dengan mudah mengatasi rambut bercabang tanpa harus mengguntingnya setiap hari. Maka cobalah mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin A.dan omega 3 dan 6 yang cukup tinggi. Seperti sayuran hijau  berupa bayam, brokoli, sawi dan lain sebagainya, Atau mengonsumsi salmon dan kacang- kacangan untuk memberikan tambahan mineral zinc untuk memperkuat akar rambut dan menghindarkannya dari kusam dan bercabang.

2. Memilih Shampo Yang Tepat

Pemilihan shampo pada orang dengan kulit sensitif dengan rambut bercabang adalah salah satu solusi untuk mengatasi rambut bercabang yang anda miliki. Meski terlihat tidak wajar. Namun nyatanya orang – orang dengan kulit sensitif memang memiliki kulit kepala yang juga sensitif. Dan ini menyebabkan kulit kepala menjadi kering yang pada akhirnya berakhir dengan  rambut bercabang.

Karena rambut  merasa alergi pada  shampo yang digunakan.  Sebaiknya jika anda memang merasakan rambut jadi semakin kering kemudian bercabang saat memakai produk shampo tertentu. Gantilah produk yang anda pakai  dengan produk sampo dengan bahan yang lebih lembut seperti ceramid, olive oil, dan juga gliserin. Yang akan membantu rambut anda jauh lebih lembab. Sehingga tidak  lagi bercabang di kemudian hari

3. Menghindari Panas

Panas yang dimaksud disini adalah panas dari segala hal entah itu matahari atau pun panas dari alat styling rambut yang anda pakai. Selain karena hal ini akan membuat rambut anda semakin bercabang. Panas juga akan membuat rambut anda jadi semakin rapuh. Sebaiknya hindari rambut terkena matahari secara langsung atau terkena alat catokan agar rambut tidak semakin bercabang . Dan pakai kondisioner untuk memperkuat helai dan akar rambut agar tidak mudah bercabang dan juga rontok.

4. Memperlakukan Rambut Dengan Lembut

Selain memperhatikan nutrisi  faktor eksternal yang perlu anda perhatikan adalah dengan memperlakukan rambut dengan lebih lembut. Yaitu dengan cara menyisirnya dengan lembut agar tidak bercabang. Kemudian mengeringkan rambut dengan handuk secara lembut. Atau tidak terlalu sering mengikatnya agar rambut tidak semakin rapuh dan bercabang.

5. Tidak Mewarnai Rambut

Bagi anda yang hobi melakukan bleaching pada rambut atau cukup sukmewarnai rambut. Sepertinya anda harus berhenti melakukannya. Karena selain berbahaya untuk keindahan rambut. Bleaching sendiri sangat berbahaya dilakukan terutama untuk anda yang memiliki rambut dengan tipe kusam dan kering.

Saat melakukan bleaching rambut yang terus menerus terpapar bahan kimia bisa jadi semakin rapuh karena sering mendapat kontaminasi dari zat yang menghilangkan pigmen. Pada akhirnya rambut jadi kehilangan kekuatan lalu rapuh, rontok dan juga mudah bercabang.

Cara mengatasi rambut bercabang memang tidak terlalu rumit. Namun diperlukan kesabaran ekstra saat melakukan perawatan pada rambut yang sedang rusak , bercabang dan juga rapuh.  Agar segala hal yang dilakukan baik upaya dari dalam dan luar  dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan indah pada rambut,

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel