Menjadi Lebih Kreatif & Produktif, Berikut 6 Kiat Yang Bisa Dilakukan Pada Ruangan Meja Kantor Atau Belajar Kamu!

Menjadi Lebih Kreatif & Produktif – Kebanyakan dari kamu pastinya menghabiskan waktu banyak banget di meja kantor/belajar kamu. Dan di meja inilah kamu mengandalkan banyak hal untuk menunjang masa depan kamu.



Menjadi Lebih Kreatif & Produktif

Tapi ternyata, meski meja kantor/belajar menjadi salah satu benda terpenting, tidak semua meja menjadi alasan kamu bersemangat untuk melakukan tugas kamu.

Bahkan banyak yang merasa sumpek bahkan males melihat keadaan meja yang kelihatannya engga banget untuk melakukan aktifitas disana. Wah jangan sampe deh.

Nah, untuk meningkatkan semangat kamu hingga produktif dan kreatif, yuk nyimak tips dibawah ini.

Let’s scroll down!

Pemilihan warna menjadi salah satu bagian yang terpenting karena warna dapat mempengaruhi otak kamu secara psikologis.


1. Pemilihan Warna – Warni Favorit

Pemilihan Warna – Warni Favorit


Pemilihan warna bisa dimulai dari warna favorit kamu, bisa ditunjang dengan berbagai macam aksesoris pendukung. Biasanya jika menggunakan warna favorit, kamu jadi tergerak untuk menjadi lebih produktif.

Tetapi jika kamu masih bingung menentukan pilihan warna, ada beberapa warna kok yang merespon otak kamu agar lebih produktif dan kreatif.

Misal warna orange yang banyak dipakai di kantor – kantor. Warna orange memperkuat konsentrasi, meningkatkan kreativitas serta ide menulis. Untuk warna ungu dapat menciptakan suasana yang sangat tenang dan mampu menyembuhkan mental maupun fisik, jadi tidak ada salahnya kamu menggunakan warna ini disudut meja kerja atau aksesoris di meja kamu.

Selanjutnya warna biru. Warna biru dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan dan ketenangan dimana warna ini dapat memberikan relaksasi dan kedamaian bagi kamu yang suka menulis. Lalu ada warna kuning sebagai lambang keceriaan. Warna ini dapat membantu kejernihan pikiran lho.

2. Tambahkan Wallpaper

Tambahkan Wallpaper

Wallpaper menjadi salah satu alasan kenapa kamu betah berlama – lama di meja kantor/belajar kamu. Dan pemilihan wallpaper menjadi penting apalagi untuk mendapatkannya cenderung tidak sulit.

Nah, sebenarnya bentuk wallpaper apa ya yang cocok dengan meja kamu?

Ada beberapa pilihan, biasanya dimulai dengan wallpaper basic atau polos. Warna yang cenderung netral seperti abu – abu membuat suasana menjadi nyaman. Hal yang membedakan wallpaper polos dengan cat dinding yaitu wallpaper memiliki tekstur yang bervariasi sehingga terhindar kemonotonan. Jadi memilih wallpaper polos menjadi pilihan yang tepat.

Nah, buat kamu yang termasuk orang kreatif, perpaduan motif wallpaper warna jingga dan kuning dapat membantu proses kreatif dan meningkatkan semangat kamu.

Jika plafond ruangan meja belajar/meja kantor kamu rendah, kamu bisa memanipulasikannya dengan menggunakan wallpaper motif vertikal agar terlihat lebih tinggi.

3. Post It

Post It

Post it atau sticky notes memang menjadi salah satu bagian penting untuk menulis memo atau catatan kecil. Tidak hanya bentuknya yang mini, beragam warna pun disajikan agar sticky notes menarik mata kamu.

Namun ternyata, sticky notes bisa juga lho dijadikan dekorasi baik di dinding kamu atau meja kamu. Hal yang pertama kali kamu lakukan yaitu dengan pemilihan warna dari sticky notes dan bentuk dari sticky notes itu sendiri.

Usahakan memilih warna yang tidak terlalu mencolok jika dinding kamu sudah berwarna cerah. Kamu dapat membentuk pola zig – zag ataupun polkadot untuk memberikan kesan ceria.

Tidak hanya pola simetris, ternyata kamu juga bisa lho menggunakan sticky notes dengan membentuk gambar kartun atau hewan favorit. Tentunya kamu sudah harus memperkirakan pola apa yang ingin kamu pakai.

Dekorasi unik pasti akan menarik perhatian kamu sehingga kamu semakin betah di dalam ruangan. Aplagi dekorasi yang kamu juga termasuk ramah lingkungan karena sticky notes terbuat dari kertas yang mudah terurai.

4. Quotes Penyemangat

Quotes Penyemangat

Quotes atau kata bijak yang diucapkan dari orang ternama sudah menjadi sesuatu yang tidak asing di telinga kamu. Ntah dari artis, publik figure, orang memiliki kuasa dan sebagainya. Quotes kerap dijadikan panutan tidak terkecuali oleh kamu.

Biasanya, kamu menemukan quotes di sosial media seperti caption instagram, status bbm atau postingan – postingan tertentu. Kamu juga bisa kok mengaplikasikan quote disekitas meja kantor atau belajar kamu.

Meski banyak dijual berbagai bentuk quotes seperti figura atau tulisan pada bantal, kamu juga bisa lho buat sendiri. Kamu bisa membuat atau mencetak sendiri tulisan kesukaan kamu. Bisa dalam bentuk poster ataupun foto.

Baca Juga : Tips Rumah: Cara Mudah & Cepat Membersihkan Peralatan Dapur

Nah, jika kamu mau yang lebih kreatif lagi, kamu bisa menggunakan kertas bekas seperti kertas majalah bekas ataupun koran bekas. Tinggal bagaimana kamu merangkai kata dan menempelnya dengan selera kamu.

Nah, biasanya quotes yang sering dipakai diantaranya

Whatever you think, think creative.

Pressure is good for you.

Do what you love, and love what you do.

Dan sebagainya. Good luck!

5. Tanaman Hias Penyejuk Hati

Tanaman Hias Penyejuk Hati

Tanaman dalam ruangan dipercaya dapat mengurangi stress dan dapat meningkatkan produktifitas pemiliknya. Jika bosan  dengan suasana meja kantor atau belajar kamu gitu – gitu aja, tanaman hias bisa jadi pilihan lho.

Kaktus adalah tanaman yang sering menjadi hiasan karena perawatannya yang cukup mudah dengan penampilan yang unik dan bermacam – macam. Hanya dengan memberikan sinar matahari pagi, kamu sudah bisa merawat kaktus dengan baik.

Lalu ada tanaman berbentuk pedang bernama lidah mertua. Tanaman ini juga mudah dirawat bahkan bisa tetap tumbuh hanya dengan sinar lampu saja lho. Dan katanya, lidah mertua dapat menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida hingga asap rokok. Wow! Keren ya.

Selanjutnya ada si bunga cantik peace lili mini. Dimana satu pot kecil bunga indah ini juga dapat menyerap racun dalam ruangan. Dan perawatannya juga tidak kalah mudah kok. Tanaman peace lily ini hanya memerlukan satu kali penyiraman dalam seminggu.

Lalu ada tanaman horta atau holtikultura dimana horta merupakan media tanam dengan menggunakan serbuk kayu yang dikemas dengan pot berbentuk boneka lucu. Dan sekarang tidak hanya rumput saja lho yang bisa tumbuh pada horta tapi juga padi, bayam hingga kaktus.

Dibalik banyaknya tumpukan kertas putih berserakan, pasti kamu memiliki barang kesayangan yang selalu terpampang dimeja kamu. Benda itulah yang menjadi sumber semangat hingga kamu bisa menjadi lebih produktif dan kreatif.

Salah satunya adalah foto.

Foto sendiri bisa dipajang dengan bentuk frame favorit kamu. Jika kamu tidak mempunyai frame, kamu bisa mengantung foto kamu atau menempel foto itu pada dinding meja kamu.

Selain kamu bisa menambahkan foto, kamu juga bisa lho menambahkan poster bergambar orang terkenal favorit kamu. Kamu bisa membuatnya sendiri dan memasangnya seperti frame foto dan memajangnya di meja kamu.

Jika kamu wanita, kamu bisa meletakkan boneka mini atau beberapa alat make up yang bisa mendukung aktivitas kamu. Sedangkan jika kamu lelaki, kamu bisa meletakkan action figure atau majalah mobil sesuai dengan benda favorit kamu.

Nah..

Diatas adalah bagaimana kiat Untuk Menjadi Lebih Kreatif & Produktif Cukup mudah diikuti, bukan?

Jangan lupa untuk menambahkan peralatan alat tulis sesuai dengan warna kesukaan kamu agar kamu semakin bersemangat dalam menyelesaikan tugas. Good luck!

0 Response to "Menjadi Lebih Kreatif & Produktif, Berikut 6 Kiat Yang Bisa Dilakukan Pada Ruangan Meja Kantor Atau Belajar Kamu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel