10 Style Batik Ala Seleb Berhijab yang Wajib Kamu Coba!

Siapa sih yang tidak tahu batik? Salah satu warisan budaya Indonesia yang diakui dan ditetapkan oleh UNESCO ini tentunya sudah sangatfamiliar ditelingamu.Kalau kamu ngaku sebagai warga Indonesia pasti bangga dong dengan batik. Nah, wujud kebanggaanmu ini bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan batik di setiap kesempatan.

10 Style Batik Ala Seleb Berhijab yang Wajib Kamu Coba!

Bagi kamu yang berhijab jangan ragu untuk mengenakan batik yaa, sekelas selebriti tanah air saja PD dengan tampilan batiknya.Yuk, intipfashion hijab mereka yang dipadukan dengan batik.

1. Long Dress Batik Ala Zee Zee Shahab yang Satu ini Harus Kamu Coba Kalau Ingin Terlihat Sederhana!

Zee Zee Shahab terlihat sederhana dengan tampilan long dress batik via https://www.instagram.com/zeezeeshahab/

Zee Zee Shahab memang belum terlalu lama berhijab, kurang lebih sekitar tiga tahunan. Tapi kamu bisa banget lho mencontek gaya hijabnya dengan menggunakan batik.

Buat kamu yang mau tampilan syar’i dengan batik ala Zee Zee, bisa banget kamu praktekin style satu ini. Cukup dengan memakai  long dress batik yang dibalut manis dengan outer warna hitam, ditambah  pashmina hitam yang menutupi dada.

Jika ingin terlihat playful, bisa juga memadukan gelang etnik dan cincin kayu besar seperti yang dikenakan Zee Zee. Tapi ingat, jangan terlalu ramai menambahkan aksesoris ya kalau kamu tidak mau disebut toko aksesoris berjalan? Hihi.

2. Kamu yang Ingin Tampil Formal dan Syar’i Bisa Banget Lho Meniru Gaya Oki Setiana Dewi

2. Kamu yang Ingin Tampil Formal dan Syar’i Bisa Banget Lho Meniru Gaya Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi tampil formal dan syar’i dengan batik via https://www.instagram.com/okisetianadewi/

Sejak kemunculan Oki Setiana Dewi dalam film “Ketika Cinta Bertasbih” ini memang sudah menjadi ikon hijab. Bahkan Oki selalu istiqamahdengan hijab syar’inya, nah buat kamu yang mau tampil formal bisa lho meniru gaya Oki memakai batik yang satu ini.

Kamu yang biasa menggunakan gamis seperti Oki, bisa menambahkan outer batik panjang untuk pemanis. Jika tidak ingin terlihat ‘ramai’ kamu bisa menggunakan hijab polos senada dengan gamismu, tetap manis, rapi dan tentu saja syar’i.

3. Rok Batik yang Dikombinasikan dengan Kebaya Ala Alyssa Seobandono Bisa Kamu Jadikan Referensi

3. Rok Batik yang Dikombinasikan dengan Kebaya Ala Alyssa Seobandono Bisa Kamu Jadikan Referensi
Allyssa Seobandono terlihat cantik dengan rok batiknya via https://www.instagram.com/ichasoebandono/
Siapa sih yang tidak kenal dengan istri dari pesinetron ganteng  Dude Herlino? Meski kabar pernikahan mereka sempat membuat berjuta hati gadis-gadis dan bahkan ibu-ibu di seluruh Indonesia patah hati, namun Alyssa membuktikan bahwa dia pantas untuk menjadi pendamping Dude Herlino.

Tidak lama setelah pernikahan mereka, Alyssa memantabkan diri untuk mengenakan hijab. Alyssa Seobandono pun kini selalu tampil cantik dengan hijabnya, termasuk ketika memakai batik. Style hijab Alyssa Seobandono yang satu ini pun bisa kamu ikuti.

Kamu bisa memadukan rok panjang batik dengan atasan putih atau kebaya encimmu yang sudah lama tersimpan di lemari. Selain itu kamu juga bisa memakai atasan blus polos kalau mau ke kantor. Jangan lupa tambahkan hijab senada dengan rokmu untuk mempermanis penampilanmu.

4. Mau Tampil Mirip Desainer? Kamu Harus Ikuti Style Dian Pelangi!

4. Mau Tampil Mirip Desainer? Kamu Harus Ikuti Style Dian Pelangi!
Tampil Cheerfull  ala desainer  Dian Pelangi via www.instagram.com/dianpelangi
Ada yang belum kenal dengan Dian Pelangi? Karya-karya desainer hijab satu  ini bisa dibilang sangat mendunia, sebagian karyanya sudah sampai Amerika bahkan Eropa.

Kamu yang menyukai warna-warna terang boleh mencoba gaya Dian Pelangi yang satu ini misalkan warna hijau, bisa kamu padukan dengan blus bating batwing. Jika kamu mempunyai tubuh kurus, blus bating bisa menambah volume tubuhmu agar terlihat lebih berisi. Nah beda lagi kalau kamu yang  punya badan berisi, tambahkan saja belt agar tampilanmu tidak terlihat gemuk.

Kenakan aksesoris tambahan seperti gelang etnik atau sabuk kecil sebagai pemanis tampilanmu, Ssst.. sabuk ini juga bisa membuatmu terlihat lebih kurus lho.

5. Outer Panjang Batik Laudya Chintya Bella Bisa Kamu Tiru Untuk Tampilan yang Lebih Cantik

5. Outer Panjang Batik Laudya Chintya Bella Bisa Kamu Tiru Untuk Tampilan yang Lebih Cantik
Outer panjang ala Bella bisa kamu jadikan referensi via www.instagram.com/laudyacynthiabella

Selebriti multitalenta satu ini memang belum lama mengenakan hijab, tapi fashion hijabnya sudah menjadi kiblat bagi para hijabers baik di Indonesia, maupun di negara-negara tetangga.

Kamu bisa mencontoh gaya busana Bella yang satu ini, celana dan blus hitam yang dipadukan dengan outer panjang batik semata kaki. Tambahkan juga hijab hitam polos untuk menyempurnakan penampilanmu,sebagai pelengkap kamu bisa memakai aksesoris seperti kalung etnik berukuran besar.

6. Batik Juga Bisa Kamu Jadikan Hijab Seperti Ghaida Tsurayya ini Lho

6. Batik Juga Bisa Kamu Jadikan Hijab Seperti Ghaida Tsurayya ini Lho
Hijab Batik seperti Ghaida ini membuatmu terlihat lebih feminim via https://www.instagram.com/gdaghaida/

Kalau yang satu ini adalah desainer hijab yang juga putri dari da’i kondang Aa Gym. Warna-warna pastel adalah ciri khas karyanya yang sudah diakui di Indonesia dan manca negara. Kamu yang lebih suka warna-warna kalem, bisa banget lho  meniru gaya khas Ghaida.

Kalau seleb lain kebanyakan menggunakan pakaian batik, Ghaida lebih memilih hijab batik. Kamu bisa mengkombinasikan hijab batik dengan gamis warna pastel dan outer hitam, dengan perpaduan tersebut  kamu akan terlihat lebih feminin dan manis.

7. Ingin Aura Cantikmu Terlihat? Coba Kenakan Kebaya Kutu Baru Batik Seperti Zaskia Adya Mecca ini

7. Ingin Aura Cantikmu Terlihat? Coba Kenakan Kebaya Kutu Baru Batik Seperti Zaskia Adya Mecca ini
Batik juga bisa kamu desain menjadi kebaya seperti  Zaskia Adya Mecca via www.instagram.com/zaskiadyamecca

Pesinetron, pemain film sekaligus istri dari sutradara ternama Hanung Bramantyo ini sudah melalang buana di dunia fashion hijab. Gayanya yangfresh sering menjadi rujukan bagi para hijaber yang ingin tampil cantik, termasuk gaya pakaian batik yang satu ini.

Batik memang paling cocok jika dipadukan dengan kebaya, kamu bisa memilih kebaya kutu baru seperti yang dikenakan Zaskia Adya Mecca ini. Pilihlah hijab cerah yang senada dengan kebaya untuk menampilkan aura cantikmu. Khususnya bagi kamu yang berdarah Jawa, kamu tidak akan pernah gagal terlihat anggun dengan gaya ini.

8. Gaya RokBatik A Line Marini Zumarnis harus Kamu Coba Agar Terlihat Awet Muda

8. Gaya RokBatik A Line Marini Zumarnis harus Kamu Coba Agar Terlihat Awet Muda
Rok batik  A Line memang tidak ada matinya via www.instagram.com/marinizumarnisrea
Pesinetron yang satu ini memang sudah tidak muda lagi, menginjak usia 39 tahun Marini Zumarnis terlihat tetap awet muda. Gayanya saat mengenakan rok batik A line bisa kamu tiru untuk tampilan yang lebih manis. Kamu bisa mengkombinasikan rok batik A line dengan kaos polos warna hitam,  serta hijab polos warna hitam untuk menampilkan sisi cantikmu.

9. Kamu yang Tidak Ingin Tampil Ramai dengan Batik, Bisa Meniru Gaya Soraya Larasati ini

9. Kamu yang Tidak Ingin Tampil Ramai dengan Batik, Bisa Meniru Gaya Soraya Larasati ini
Kaftan batik cantik Soraya yang bisa kamu jadikan referensi  via https://www.instagram.com/sorayalarasat1/

Aktris dan model yang memulai karirnya sebagai pembawa acara ini memang belum lama berhijb. Tapi, gaya hijabnya yang khas bisa jadi rujukanmu lho.

Kamu yang tidak ingin tampil ramai dengan batik bisa meniru gaya Soraya Larasati ini. Cukup dengan mengkombinasikan batik di bagian lengan dan dada kaftan soft pinknya serta hijab warna senada, kamu sudah terlihat anggun.

10. Tampil Formal Namun Tetap Anggun dengan Batik Seperti Shireen Sungkar ini Bisa Kamu Jadikan Pilihan

mengenakan kaftan batik membuatmu terlihat semakin anggun seperti Shireen via www.instagram.com/shireensungkar

Ibu muda satu ini yang mengawali karirnya sebagai pesinetron dan penyanyi memang belum lama  mengenakan hijab. Fashion hijabnya yang selalu fresh jadi daya tarik tersendiri bagi para hijaber untuk mengikutinya.

Kamu yang ingin tampil formal namun tetap anggun, boleh banget mencontoh gaya Shireen Sungkar ini. Kaftan batik warna silver yang dipadukan dengan inner berbahan kaos, serta pashmina silk berwarna senada bisa kamu kenakan untuk menambah kesan chic. Sebagai pemanis, kamu bisa menambahkan belt dengan warna emas yang kontras.

Nah, seru kan gaya-gaya batik para seleb ini? Silahkan tentukan gayamu dan selamat mencoba.

0 Response to "10 Style Batik Ala Seleb Berhijab yang Wajib Kamu Coba!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel