7 Perlengkapan Ini Wajib Dibawa Saat Berkereta Api ke Surabaya bersama Si Buah Hati

Surabaya merupakan salah satu kota destinasi utama di Jawa Timur. Tidak sedikit wisatawan dari luar kota yang ingin menjelajahi berbagai tempat wisata di Surabaya. Kebanyakan dari mereka memilih kereta api sebagai mode transportasi dan memilih Stasiun Gubeng sebagai stasiun tujuan.

7 Perlengkapan Ini Wajib Dibawa Saat Berkereta Api ke Surabaya bersama Si Buah Hati
(sumber : goodnewsfromindonesia.id)

Jika Anda juga berencana untuk berkereta api ke Surabaya dan kebetulan membawa serta si buah hati yang masih dalam usia balita, pastikan tujuh perlengkapan berikut sudah masuk ke dalam tas bepergian, ya!

1. Diaper

Diaper adalah salah satu barang esensial yang harus dibawa saat traveling bersama balita. Karena persedian diaper yang banyak bisa memuat tempat, Anda harus memastikan jika barang ini sudah dipak dan disusun rapi di dalam diaper bag agar tidak merepotkan saat dibawa.

2. Tisu

Tidak kalah penting dari diaper, tisu juga harus selalu ada di dalam tas bepergian. Bawalah dua jenis tisu—kering dan basah—untuk berjaga-jaga. Dengan begitu, Anda akan selalu sedia untuk menjaga kebersihan si kecil dalam situasi yang berbeda.

3. Selimut

Meski beberapa kelas kereta api menyediakan selimut untuk digunakan penumpang, tidak ada salahnya membawa selimut khusus bagi balita Anda. Agar lebih praktis dalam pengepakan di dalam tas, pilihlah selimut yang tidak terlalu tebal namun terbuat dari bahan yang lembut dan tetap bisa menghangatkan si kecil.

4. Jaket atau sweater

Selain selimut, jangan lupa juga untuk membawa baju hangat agar si kecil tidak kedinginan. Jaket atau sweater sangat berguna untuk digunakan dalam perjalanan menggunakan kereta api, terutama dalam rentang perjalanan yang memakan waktu lama.

5. Kaus kaki tambahan

Bawa pula beberapa pasang kaus kaki tambahan agar buah hati Anda semakin merasa nyaman dalam perjalanan. Bagi si kecil yang cenderung tidak betah saat diselimuti, kaus kaki juga berguna untuk menjaga kaki mereka tetap hangat.

6. Makanan ringan 

Balita biasanya mudah lapar saat dalam perjalanan. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa makanan ringan di dalam tas bepergian. Pilihlah makanan yang bergizi dan bisa mengenyangkan seperti roti atau biskuit. Jika buah hati Anda suka, camilan sehat seperti buah kering juga bisa dibawa.

7. Buku atau mainan

Untuk menghindarkan si kecil dari kebosanan saat berkereta api dalam waktu yang tidak sebentar, bawalah buku atau mainan kesayangannya. Berikan barang tersebut saat mereka mulai merengek atau rewel. Selain membawa mainan yang telah dimiliki, Anda juga bisa membawa mainan baru sebagai kejutan agar si kecil lebih menikmati perjalanannya.

Selain menyiapkan seluruh perlengkapan yang harus dibawa saat berwisata bersama si kecil, jangan lupa untuk memesan akomodasi yang nyaman untuk melengkapi perjalanan wisata Anda. Gunakan aplikasi atau situs resmi Airy untuk mencari hotel murah di Surabaya yang menawarkan fasilitas lengkap.

Menginap di jaringan hotel bujet terbesar di tanah air ini pasti tidak akan mengecewakan. Selain lokasinya tersebar di berbagai kota, Anda juga akan mendapatkan kamar hotel dengan fasilitas lengkap, meliputi pendingin ruangan, TV layar datar, perlengkapan mandi, hingga jaringan WiFi. Proses pembayarannya pun dapat dilakukan dengan mudah. Setelah memesan kamar hotel yang diinginkan, Anda bisa langsung melakukan proses pembayaran dengan transfer atau menggunakan kartu kredit. Liburan bersama si kecil pun akan semakin menyenangkan!

0 Response to "7 Perlengkapan Ini Wajib Dibawa Saat Berkereta Api ke Surabaya bersama Si Buah Hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel