Tips Rumah: Cara Mudah & Cepat Membersihkan Peralatan Dapur

Dapur merupakan bagian rumah yang berisikan banyak barang. Membersihkan benda-benda di dalamnya seperti alat masak, piring, dan lainnya pun sangat melelahkan. Supaya bisa hemat tenaga dan waktu, wajib tahu tips rumah untuk membersihkan peralatan dapur seperti di bawah ini.


Membersihkan Noda Gosong

Peralatan di dapur seperti penggorengan dan panci mudah sekali terbakar dan gosong. Membersihkan noda gosong itu pun tidak mudah, karena perlu direndam cukup lama. Tips rumah ini dapat membantumu membersihkannya dengan mudah, lho.

  1. Rebus air menggunakan panci/penggorengan yang gosong 
  2. Sikat bagian dalamnya sesekali dan biarkan air di dalamnya mendidih
  3. Biarkan panci atau penggorengan mendingin
  4. Buang airnya lalu cuci dengan sabun seperti biasa. 

Tips Rumah Menguras Bau Kulkas

Kulkas bau adalah hal masalah biasa yang kerap dialami banyak orang. Umumnya pemilik kulkas hanya akan membersihkan dengan cara mengelapnya saja. Sayangnya cara ini tidak ampuh mengusir aroma baru dari dalam kulkas.

Agar bau sedap dapat hilang dari kulkas, bersihkan bagian dalamnya menggunakan tisu yang telah dibasahi dengan ekstrak vanila. Lap dindin, rak, dan terutama bagian yang terkena benda bau. Setelah selesai, dijamin bau tak enak pun akan hilang.

Tempat Cuci Piring Wangi & Bersih

Tempat cuci piring juga bisa jadi sumber bau tak sedap di dalam dapur. Tidak perlu risau untuk membersihkan dan menghilangkan bau dari dalam salurannya. Cukup gunakan sabun cuci yang ada beserta air keran, maka masalah tersebut pun akan sirna.

Caranya mudah, tuangkan sabun cuci secukupnya ke dalam saluran tempat cuci piring. Akan lebih baik jika sabun cuci yang kamu pilih memiliki aroma segar seperti jeruk atau lemon. Setelah itu, buka keran tempat cuci piring dan biarkan mengalir selama beberapa saat. Bau pun akan hilang dengan mudah!

Membersihkan Sisa Makanan dari Blender

Sisa-sisa bahan makanan seperti sayur, buah, atau lainnya kerap tertinggal di bagian bawah blender usai digunakan. Membersihkan sisa bahan itu pun cukup susah karena keberadaan tersembunyi di bawah pisau blender. Biarpun sudah disabuni dan dibilas, noda itu pun kerap masih tinggal.

Sebenarnya tidak perlu dibawa pusing lho jika ingin membersihkan blender. Cukup masukkan air dan sabun ke dalam tabung blender lalu putar seperti biasanya. Noda yang tertinggal pun seketika akan terbawa bersama air! Mudah ‘kan?

Semoga tips rumah di atas bermanfaat, selamat mencoba!

Sumber: https://www.99.co/id

0 Response to "Tips Rumah: Cara Mudah & Cepat Membersihkan Peralatan Dapur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel