Sejarah Dan Perjalanan Band Legendaris Dewa19

Pasti kalian yang lahir di era 90-an akan tahu salah satu band legendaris ternama di Indonesia yaitu Dewa19. Band ini dibentuk oleh Ahmad Dhani sebagai keyboard dan vokalis, Erwin pada bass, Wawan pada drum dan Andra sebagai gitaris. Nama dibalik Dewa19 adalah singkatan yang diambil dari nama masing-masing personil mereka yaitu Dhani, Erwin, Wawan dan Andra. Dan angka 19 dibelakang Dewa itu diambil karena mereka pada saat itu masih berumur 19 tahun.

https://www.faktapopuler.com/2018/11/sejarah-dan-perjalanan-band-legendaris.html

Popularitasnya pada saat itu yang sedang naik daun, Dewa19 menambah personil dan mengambil Ari Lasso sebagai vokalis. Kemudian pada tahun 1992 Dewa19 berangkat ke Jakarta dan merilis album pertamanya dengan album bernama "Dewa19. Salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul "Kangen" sukses menaruk perhatian pada pecinta musik Indonesia. Lewat lagunya tersebut Dewa19 berhasil meraih penghargaan BASF Award tahun 1993 dengan kategori Album Terlaris 1993 dan Pendatang Baru Terbaik.

Pada tahun 1994 ketika merilis album keduanya bertajuk "Format Masa Depan" drumer mereka Wawan keluar dari Dewa dan digantikan posisinya oleh Rere Reza. Salah satu lagu dari album ini yang berjudul "Aku Milikmu" kembali sukses dipasaran.
Namun kedatangan Rere yang menggantikan Wawan tidak bisa bertahana lama, dia digantikan posisinya pada drum oleh Wong Aksan.

Baca juga: Inilah 6 Tipe Teman Yang Ada Dipertemanan

Di tahun 1995 Dewa19 kembali meluncurkan album ketiga dengan nama "Terbaik Terbaik. Album ini terjual 500 ribu copy dan laris dipasaran. Dipuncak perjalanan karirnya ini Dewa19 justru mengalami banyak masalah sehingga membuat vakum ini dunia musik. Keluarnya Wong Aksan dan terjeratnya Ari Lasso dan Wawan dengan masalah narkoba nampaknya menjadi salah satu alasan Dewa19 vakum.

Pada tahun 1997 Dewa19 mengganti namanya dengan menghilangkan angka 19 dan menjadi Dewa. Ini sebagai bentuk revolusi baru dari Dewa19. Kemudian di tahun yang sama masuk Once Mikel dan Tyo Nugros untuk menggantikan posisi masing-masing dari Ari Lasso dan Wong Aksan. Di tahun 2000 Dewa dengan nama barunya kembali terjun ke industri musik Indonesia dengan mengeluarkan album "Bintang Lima". Lagu-lagunya seperti Roman Picisan, Risalah Hati, Separuh Nafas dan Dua Sejoli sangat laku dipasaran. Pada tahun 2002 Erwin memutuskan untuk keluar dari Dewa dan digantikan oleh Yuke Sampurna.

Pada saat merilis album "Laskar Cinta" di tahun 2004, nama Dewa kembali diganti menjadi Dewa19. Kemudian pada tahun 2007 Dewa19 mengisi soundtrack film "Kamulah Satu-Satunya" yang bercerita tentang Baladewa sebutan dari fans dari Dewa19. Di tahun ini drumer mereka Tyo Nugros mengalami patah tulang di kakinya dan harus digantikan oleh Agung Yudha. Pada akhirnya di tahun ini Dewa19 kembali vakum karena masing-masing personil sibuk. Namun meski begitu di tahun 2008 dan 2009 Dewa19 mengeluarkan single dengan masing-masing judul "Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia" dan "Bukan CInta Manusia Biasa".

Baca juga: Cara Memaksimalkan Perangkat Hiburan Di Rumah

Dan pada akhirnya di tahun 2011 Once memutuskan untuk keluar dari Dewa19 dan memilih untuk bersolo karir. Semenjak itu akhirnya Dewa19 bubar dan sang pembentuk band ini yaitu Ahmad Dhani berkata, kalau disuatu saat Dewa19 menggelar konser itu sebagai bentuk nostalgia dari band ini.

0 Response to "Sejarah Dan Perjalanan Band Legendaris Dewa19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel