Fakta Dibalik Kesuksesan Film The Shawshank Redemption

Film The Shawshank Redemption merupakan film tahun 1994 yang diangkat dari buku Stephen King yang menceritakan 2 orang tahanan penjara. Di dalam ceritanya ini Andy Dufresne yang diperankan oleh Tim Robbins, dituduh membunuh istrinya sehingga membuat dia harus masuk penjara. Setelah itu Andy Dufresne memiliki teman selama ditahanan yaitu Ellis Redding yang diperankan Morgan Freeman.

https://www.faktapopuler.com/2018/11/fakta-dibalik-kesuksesan-film-shawshank.html

Membahas soal film The Shawshank Redemption tentu tidak akan ada habisnya. Film ini merupakan film terbaik No. 1 sepanjang masa menurut rating IMDB. Dibalik kesuksesannya ini tentu terdapat beberapa fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja fakta-fakta tersebut? berikut dibawah ini kami akan menjelaskannya.

Fakta Dibalik Kesuksesan Film The Shawshank Redemption


1. Sebelum peran Andy Dufresne diperankan oleh Tim Robbins, ternyata peran ini pernah dipertimbangkan untuk diperankan oleh nama-nama aktor lainnya seperti, Tom Hanks, Tom Cruise, Charlie Sheen, NIcolas Cage, Kevin Costner dan Johny Deep. Namun pada akhirnya diberikan kepada Tim Robbins.

2. Ketika Tim Robbins diberikan peran untuk memerankan Andy Dufresne, sebelum itu awalnya peran ini ditawarkan kepada Tom Hanks. Namun dia menolak karena masih terlibat dalam film Forest Gump. Tidak hanya itu Kevin Costner pun menyesalinya pernah menolak tawaran ini karena alasan dia masih main di film Waterworld. Padahal di awal tawaranya itu Kevin Costner sangat suka dengan naskahnya.

Baca juga: Inilah Fakta Dari Pasangan Yang Merupakan Anak Pertama

3. Pada tahun 1995 ternyata film ini merupakan film yang paling banyak untuk disewa. Maka tidak heran jika film The Shawshank Redemption menjadi film terbaik sepanjang masa.

4. Hak buku The Shawshank Redemption dijual oleh Stephen King dengan harga yang murah yaitu $1000. Dia beralasan karena sangat berteman baik dengan Frank Darabont yang merupakan sutradara film ini. Selain itu Stephen King juga menyukai film hasil karya Frank Darabont yang dulu pernah juga mengadaptasi bukunya yang berjudul The Woman In The Room.

5. Film The Shawshank Redemption ini masuk kedalam 7 nominasi Oscar seperti film terbaik, pemeran utama pria, cinematography, naskah adaptasi, editing, sounds, dan musik. Namun dari 7 nominasi tersebut tidak ada satu pun yang berhasil meraih penghargaan.

6. Peran Ellis Redding atau sering disebut sebagai Red, pernah dipertimbangkan untuk diperankan oleh Paul Newman, Clint Eastwood, Robert Redford dan juga Harrison Ford. Namun sang sutradara Frank Darabont lebih memilih Morgan Freeman karena dia memiliki sikap wibawa dan suara yang berat.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Harus Anda Ketahui

Itulah beberapa fakta mengenai film The Shawshank Redempion. Pastinya masih banyak lagi fakta-fakta yang lainnya, namun beberapa fakta diatas tentunya bisa menjadi pengetahuan Anda di dunia film. Terlebih jika Anda merupakan orang yang suka menonton film. Sekian dari kami semoga bermanfaat.

0 Response to "Fakta Dibalik Kesuksesan Film The Shawshank Redemption"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel