5 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Harus Anda Ketahui

https://www.faktapopuler.com/2018/11/5-fakta-menarik-tentang-kopi-yang-harus.html

Fakta Populer - Sebagian orang mungkin kopi tidak hanya untuk sekedar dinikmati saja tapi lebih untuk meningkatkan mood. Maka tidak heran kopi selalu dijadikan pendamping saat kita sedang bekerja. Iya, rasanya tubuh tidak akan dapat bekerja kalau belum meminum kopi. Kopi memang menjadi hal yang yang banyak dicintai semua orang baik itu dari anak muda sampai orang tua.

Bicara soal kopi di Indonesia sendiri kini sedang populer dan banyak kedai-kedai kopi yang menyediakan berbagai macam jenis kopi. Terlebih di Indonesia banyak menghasilkan jenis-jenis kopi yang berkualitas dan diakui kenikmatannya sampai ke seluruh dunia. Namun apakah anda tahu fakta tentang kopi itu sendiri? Seperti apa fakta-fakta yang ada tentang kopi? mari simak artikel ini lebih lanjut.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Kopi


1. Kandungan Adenosine bukan Kafein

Iya banyak yang menganggap kalau hilangnya rasa ngantuk yang terjadi setelah minum kopi dikarenakan kandungan kafein yang terdapat didalamnya. Namun hal itu nampaknya bukan merupakan penyebab utama, karena kandungan adenosine lah yang membuat otak menjadi aktif dan melepaskan neuron-neuron didalamnya. Sistem saraf pada otak akan mengontrol adenosine dan jika dirasa meningkat maka kinerja otak akan menurun sehingga menyebabkan ngantuk.

2. Ada larangan dibeberapa negara

Melihat hal ini ternyata kopi sempat dilarang dibeberapa negara. Pertama kali kopi dilarang di Mekkah karena dianggap dapat merangsang pikiran radikal oleh para ulama. Selain di Mekkah negara seperti Italia dan Turki juga sempat dilarang karena mempercayai bahwa kopi itu minuman yang bisa membuat orang hilang pikiran.

3. Setiap negara tidak dapat menjadi produsen kopi

Tanaman kopi memang hanya bisa tumbuh dan di daerah yang tropis. Untuk itu tidak semua negara bisa menjadi produsen kopi. Mungkin sekarang disetiap negara pasti terdapat kedai-kedai kopi, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan ukuran untuk negara dapat menjadi produsen kopi.

4. Cara menyeduh kopi yang berbeda-beda

Setiap orang bahkan setiap negara tentu mempunyai cara menyeduh kopi yang berbeda-beda. Seperti contoh di Austria, mereka menyeduh kopi dengan menambah whipped cream didalamnya. Berbeda lagi dengan di Italia, orang-orang disana membuat kopi espresso dengan ditambah gula. Nah, tentunya dari kedua contoh diatas ada sisi perbedaan dari cara menyeduh dan penyajiannya.

5. Kopi Luwak bukan kopi yang termahal di dunia

Iya, kopi luwak memang menjadi salah satu jenis kopi yang mahal, namun bukan berarti yang termahal di dunia. Banyak orang yang mengira jika kopi luwak adalah yang paling mahal. Tentu hal itu tidak benar karena ada beberapa jenis kopi yang lebih mahal selain dari kopi luwak.

Nah, bagaimana sekarang sudah tahu kan fakta menarik tentang kopi? hal ini memang harus anda ketahui untuk lebih menambah wawasan anda tentang kopi. Untuk itu jadi anda tidak hanya sekedar menikmati, terlebih ada fakta-fakta yang menarik yang bisa anda ketahui.

0 Response to "5 Fakta Menarik Tentang Kopi Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel