Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa Dan Artinya

Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa dan artinya – Kata mutiara jawa adalah sebuah wejangan yang bisa dijadikan prinsip sejati dari kehidupan orang jawa yang memang selalu mengangkat prinsip prisnsip orang jawa. Bagi anda yang orang jawa, memang prinsip jawa itu sangat terkenal dengan kearifan, kebijakan dan juga kelogowoan mereka.

Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa Dan Artinya
Sumber image : Pixabay

Anda yang memang orang jawa, harus melestarikan pepatah pepatah yang selalu diberikan oleh para sesepuh yang nantinya menjadi pegangan hidup anda dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat jawa itu kental dengan adat istiadatnya, saya contohkan adalah banyak kalangan orang jawa yang mengedepankan kuliah dibandingkan orang tua yang mewariskan harta bendanya kepada anak-anaknya.

Dari kasus ini, sudah jadi patokan bahwa orang jawa itu mempunyai adat istiadat yang baik. Bahkan, banyak orang orang tua yang dari jawa itu sering memberikan sebuah kata mutiara dan kata-kata motivasinya agar anak-anak mereka bisa hidup lebih baik lagi dan bisa hidup dengan bijak dan arif.

Saya sebagi penulis dalam artikel ini sangatlah bisa bangga bisa menuliskan artikel tentang Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa, jadi dengan membuat artikel ini, saya juga belajar beberapa wejangan dan juga petuah yang diberikan oleh para sesupuh yang dari jawa.

Baiklah, tanpa basa basi lagi saya akan menuliskan Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa yang disertai dengan artinya. Jadi, bagi anda yang bukan asli orang jawa, bisa mengetahui kata mutiara tersebut :

Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa

Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa Dan Artinya

Urip kang utama, mateni kang sempurna.
Perbuatan baik adalah hal utama, kita nanati akan menemukan sebuah kebahagiaan.
Gusti iku cedhak tanpa senggolan, adoh tanpa wangenan.
Tuhan itu akan selalu dekat dengan kita walaupun tubuh kita tidak bisa menyentuhnya dan juga bisa menjangkaunya.
Manungsa mung ngunduh wohing pakarti.
ketika kehidupan manusia itu akan baik dan buruk itu tergantung kepada Setiap perbuatan baik dan juga buruk manusia itu sendiri
Narimo ing pandum.
Nerima segala bentuk rintangan dengan ikhlas segalanya.
Natas, nitis, netes
Dari itu itu kita ini ada, oleh tuhan kita itu hidup, dan akan bersatu dengan tuhan kita kembali.
Mohon, mangesthi, mangastuti, marem.
Kita harus selalu meminta petunjuk tuhan untuk menyelaraskan segala ucapan dan perbuatan kita agar bisa berguna untuk sesama.
Alam iki sejatining Guru.
Alam itu merupakan guru yang sejati.
Memayu hayuning pribadi; memayu hayuning kulawarga; memayu hayuning sesama; memayu hayuning bawana.
Selalu berbuat baiklah untuk diri sendiri, keluarga, sesama manusia dan juga makhluk hidup beserta seluruh dunia.
Aja mbedakake marang sapadha-padha.
Hargailah setiap perbedaan dan juga jangan membeda-bedakan sesama manusia.
Adigang, adigung, adiguno.
Selalu jagalah setiap kelakuan kita, kita tidak boleh sombong dengan kekuatan beserta kedudukan ataupun latar belakang kita.

Sebenarnya, selain kata mutiara yang ada diatas itu, masih banyak lagi kata kutiara yang memungkinkan saya tuliskan. Tetapi, karena memang waktu nya yang tidak memungkinkan untuk sayatuliskan sekarang.

Maka oleh sebab itu insya allah kedepannya akan saya lanjutkan dalam pertemuan berikutnya. Mungkin hanya ini saja yang bisa diberikan kepada anda, semoga artikel tentang Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa ini bisa bermanfaat untuk anda.

Jangan samapai lupa anda terus selalu untuk mengikuti blog kami yang baru ini yaitu Berita Terupdate 2015. Sebelumnya ada artikel tentang Kata Mutiara Motivasi Bahasa jepang Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Kata Mutiara Motivasi Bahasa Jawa Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel