Kartu ATM BCA Hilang? Ini Solusinya!

Kartu ATM BCA Hilang – Bagi saya dan nasabah BCA lainnya, kartu ATM BCA sudah menjadi sahabat yang bisa diandalkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan perbankan. Maka dari itu, saya sendiri selalu menjaga kartu ATM BCA agar tetap aman dengan menyimpannya di tempat yang tak mudah diakses orang lain. Akan tetapi, ternyata banyak juga nasabah BCA lain yang pernah kehilangan kartu ATM-nya dan kebingungan harus melakukan apa.

Kartu ATM BCA Hilang? Ini Solusinya!

Nah, supaya Anda bisa langsung bertindak saat mengalami kejadian semacam ini, ada beberapa cara yang perlu dilakukan saat kartu ATM BCA hilang, yaitu:

Hubungi Halo BCA

Kehilangan kartu ATM pasti menimbulkan rasa khawatir sehingga membuat Anda kebingungan harus melakukan apa. Pertama-tama, tenangkan diri Anda dan segera cari lokasi yang sepi apabila sedang berada di tengah keramaian. Setelah itu, segera hubungi Halo BCA untuk melaporkan kehilangan kartu ATM Anda di nomor (021) 500888.

Meski nomornya sangat mudah diingat, tak ada salahnya mencatat nomor ini di dalam kontak handphone agar Anda bisa segera menghubungi Halo BCA saat kartu ATM hilang. Nomor customer service ini bisa dihubungi selama 24 jam, jadi kapanpun Anda kehilangan kartu ATM, segera hubungi Halo BCA!

Lapor ke kantor polisi

Kalau sudah menelepon Halo BCA, Anda tak perlu lagi khawatir sebab rekening sudah diblokir sehingga tak mungkin bisa diakses oleh orang lain. Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah datang ke kantor polisi terdekat dan melaporkan kehilangan kartu ATM yang Anda alami.

Setelah melakukan pelaporan, Anda akan mendapatkan surat kehilangan yang berfungsi untuk mengurus kartu ATM baru di bank BCA. Hal yang perlu diingat, jangan pernah menunda untuk datang ke kantor polisi segera setelah kartu ATM hilang karena bisa jadi ada orang yang menemukan kartu ATM Anda dan membawanya ke kantor polisi tersebut.

Membuat kartu ATM baru

Kalau sampai beberapa hari tak ada kabar dari kantor polisi, maka saatnya Anda membuat kartu ATM baru di cabang BCA. Cukup dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku dan juga buku tabungan, Anda sudah bisa mengurus pembuatan kartu ATM baru. Kalau bisa, datanglah ke cabang BCA tempat Anda pertama kali membuat kartu ATM sehingga tidak perlu lagi mengisi data-data dan proses pengurusan jadi lebih cepat.

Dari pengalaman saya, membuat kartu ATM BCA yang baru tidak membutuhkan banyak biaya. Anda hanya perlu merogoh kocek tak lebih dari Rp 30 ribu dan kartu ATM baru langsung bisa dibawa pulang. Kartu ini bisa langsung Anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski BCA memberikan kemudahan mengurus kartu ATM baru, bukan berarti Anda bisa sembrono dalam menggunakannya. Selalu jaga kartu ATM Anda dan simpanlah di tempat yang aman agar bisa terus digunakan saat dibutuhkan. Kalau ada kartu ATM BCA, segala aktivitas perbankan jadi lebih gampang dan menyenangkan, kan?

0 Response to "Kartu ATM BCA Hilang? Ini Solusinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel