Cara Daftar Mobile Banking Bank Panin

Cara Daftar Mobile Banking Bank Panin Di era yang serba modern ini mobile banking dan internet banking menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap pelaku usaha. Karena kemudahannya dan kenyaman dalam bertransaksi menjadikan mobile banking pilihan bagi orang yang sibuk dengan kegiatannya. Hampir semua bank-bank besar di Indonesia sudah memiliki sistem dan layanan seperti ini. Tidak terkecuali dengan Bank Panin.

Cara Daftar Mobile Banking Bank Panin

Bank Panin bukanlah bank kemarin sore, bank ini merupakan gabungan dari Bank Kemakmuran, Bank Industri Jaya, dan Bank Industri Dagang Indonesia di tahun 1971 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (pada masa itu masih bernama Bursa Efek Jakarta) tahun 1982 yang menjadikannya sebagai bank pertama yang diperdagangkan secara terbuka di bursa.

Bank yang tidak mendapatkan direkapitalisasi oleh Pemerintah pasca krisis ekonomi (1998) karena Rasio Kecukupan Modal yang tinggi ini juga memiliki bank berbasis Syariah. Dalam hal pelayanan, Bank Panin juga menyediakan ebanking serta mobile banking demi kemudahan bagi nasabah setia mereka.

Mobile banking seolah-olah sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini dan menjadi kebutuhan bagi setiap orang terutama bagi yang berbisnis online. Sebagai orang yang memiliki mobilitas cukup tinggi anda juga membutuhkan yang namanya mobile banking. Namun sayangnya masih ada beberapa yang belum mengerti bagaimana sih cara daftar mobile banking Bank Panin? silahkan simak dibawah ini:

Cara Daftar Mobile Banking Bank Panin


  1. Registrasi
  2. Kunjungi ATM Panin terdekat.
  3. Pilih Menu e-Registrasi.
  4. Pilih Menu Mobile Banking.
  5. Masukkan 6 angka PIN e-Registrasi (PIN Transaksi).
  6. Masukkan kembali 6 angka PIN e-Registrasi (PIN Transaksi) untuk konfirmasi.
  7. Masukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk Mobile Banking.

ATM akan mencetak bukti (struk) konfirmasi Registrasi Mobile Banking. Bagi nasabah yang telah memiliki layanan Internet Panin, dapat melakukan registrasi Mobile Banking melalui menu e-Registrasi. Selain itu masih ada dua cara untuk mendapatkan aplikasi dari Panin yaitu:

Bagi Anda yang melakukan registrasi Mobile Banking melalui ATM Panin.

  1. Kunjungi Kantor Cabang Panin Bank terdekat.
  2. Isi Form Registrasi Java Mobile Panin (berisi Syarat dan Ketentuan).
  3. Petugas Customer Service akan mengirimkan aplikasi Mobile Panin melalui media Bluetooth atau Infra red.
  4. Bagi Anda yang melakukan registrasi Mobile Banking melalui Internet Panin.


Cari dan klik link Download Aplikasi Mobile sesaat setelah melakukan registrasi Mobile Banking.
Jika tidak ditemukan pilih kembali menu e-Registrasi Mobile Banking.

Dengan begitu nasabah akan mudah menggunakan aplikasi yang telah didapatkan. Ada banyak layanan yang diberikan oleh Bank Panin diantaranya Transfer antar Panin (Same Currency and Cross Currency), Transfer antar bank (melalui jaringan ALTO & ATM Bersama, dan SKN/Kliring), Pembayaran, Pembelian pulsa XL, Informasi seputar saldo rekening dan mutasi rekening.

0 Response to "Cara Daftar Mobile Banking Bank Panin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel