Indahnya 5 Pantai di Padang Sumatera Barat Jangan Sampai Dilewatkan

Pantai di Padang - Padang ialah kota besar di Sumatera Barat yang memiliki berbagai wisata yang memukau. Tempat wisatanya terdiri dari berbagai tempat wisata kuliner dan alam yang mempesona.

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang wisata di Padang yang utamanya pada obyek wisata pantainya. Pantainya begitu indah dan elok, sebab bertatapan dengan Samudera Hindia. Yang biasanya pantai-pantai di Samudera Hindia populer dengan kebersihan pasir dan kebersihan air lautnya.

Untuk lebih detailnya mari kita simak penjelasan singkat tentrang wisata pantai di Padang yang cantik.

5 Pantai view bagus di Padang Sumatera Barat

1. Pantai Padang

Pantai Padang
Image : www.idntimes.com
Pantai ini berada di pusat kota Padang. Kecantikan pantai di kota Padang tersebut langsung dapat dinikmati tanpa penghalang apapun di pinggir jalan besar kota, pasnya di depan gedung budaya. Ombak yang tidak begitu besar serta airnya yang jernih membiru. Diantara satu sisinya ada bukit yang biasanya disebut dengan gunung Padang.

Pantai Padang termasuk pantai yang kurang sekali daratan pasirnya. Oleh karenanya tidak banyak kegiatan yang bisa dikerjakan kecuali sebagai tempat untuk bersantai seraya merasakan nikmatnya demburan ombak. Wistawan biasanya berkunjung diwaktu sore hari seraya berkumpul bersama teman-teman seperjuangan atau keluarga.

Dari pada sebagai tempat bersantai, pantai ini juga dibuat sebagai objek wisata kuliner oleh para pengunjung. Ada beraneka ragam masakan khas Padang untuk menemani waktu sore hari di warung-warung tenda.

Selain tempat kuliner pada waktu sore hari, pantai di Padang kota juga memiliki fasilitas bermain anak-anak. Fasilitas bermain ini biasa digunakan wisatawan bersama keluarga untuk memperkenalkan anak pada pesona alam seraya membebaskannya bermain bersama sahabat-sahabat barunya di lokasi bermain ini.

2. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
Image : travel.kompas.com
Pantai Air Panas ialah diantara tempat wisata pantai di Padang bagian selatan. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas dan ombaknya yang berteman. Dari keluasan hamparan pasir disini menjadikan para pengunjung untuk memanfaatkannya dengan berjalan menyusurinya seraya menikmati pesona alam pantai yang ada.

Obmaknya yang berteman denganb kita, menjadikan banyak pengunjung untuk surfing seraya merasakan air lautnya yang dingin. Banyak pula orang yang meluangkan waktunya untuk bermain-main dengan ombak yang terdapat di pantai Air Manis.

Kecantikan pemandangan yang tidak kalah indahnya dari pantai ini ialah keadaan bibir pantai yang ditumbuhi pepohonan poencegah abrasi. Para wisatawan yang telah kecapean sering memanfaatkan tumbuhan ini sebagai tempat untuk bersantai seraya meraskan nikmatnya makanan yang dibawa dari rumah ataupun membelinya di para penjaja dikawasan pantai.

Bagi anda yang telah jauh-jauh datang ke Padang, jangan sampai lupa untuk mendatangi pantai di Padang Sumbar yang telah populer ini.

3. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak
Image : JejakPiknik.com
Pantai di Padang Sumatera Barat kali ini memiliki pasir kecoklatan. Hamparan pasir coklat ini menambah keindahan pantai menjadi lebih nampak indah. Walaupun nampak coklat, pasir ini tetap indah tanpa ada campuran lempung didalamnya. Tambahan pohon kelapa yang hidup dikawasan pantai memberikan nuansa yang elok untuk dihayati.

Dari pada pohon kelapa yang ada juga gazebo sebagai tempat santai dan berteduh ketika capek telah menghampiri sebab aktivitas di pantai. Gazebo ini memang dengan sengaja didirikan sebagai fasilitas pendamping para wisatawan yang kepengen berlama-lama merasakan nikmatnya dari pantai Pasir Jambak.

Ketika sedang surut anda dapat menemui sebuah pulau yang memiliki nama pulau pisang. Mengenai besarnya pulau ini sekitar satu hektare. Untuk menuju ke pulau pisang hanya dengan berjalan kaki. Namun ingat, jangan sampai terbuai sebab keindahan yang dimiliki pulau ini hingga anda lupa jam pasang air lautnya. Saat anda lambat untuk kembali anda akan terkurung di pulau ini dan jalan pulang dengan hanya berjalan kaki saja sudah tidak ada lagi.

Untuk penggemar selancar, pantai ini pula begitu mendukung. Gelombang ombak yang begitu tinggi akan merasa dimanjakan olehnya bagi para peselancar yang menikmati gulungan ombak di pantai ini.

Pesona yang tidak kalah menariknya ialah keindahan pada waktu sore hari. Sebab pantai Jambak mempunyai keindahan sunset yang mempesona. Tidak sedikit dari para pengunjung yang rela menunggu ketika sunset tiba. Bahkan ada pula yang pas datang di waktu sore hari untuk tidak menyia-nyiakan begitu saja tentang keindahan sunsetnya.

4. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
image : IndonesiaKaya.com
Kalau anda sedang berada di kota Padang dan tidak ingin terlalu capek untuk berjalan jauh menikmati keindahan wisatanya, Pantai Nirwana ialah pilihan yang cocok. Berjarak kira-kira 14 km dari pusat kota Padang menjadikan pantai inbi tidak sepi  dari wisatawan disetiap harinya. Pantai di padang panjang ini begitu dekat dengan pelabuhan teluk Bayur yang populer dengan keindahannya sejak zaman penjajah waktu dulu.

Sebab aking dekatnya dengan pelabuhan teluk Bayur, anda dapat menonton kapal lau lalang menuju pelabuhan tersebut. Diwaktu malam hari, nampak gemerlap lampu yang sangat cantik dari pantai ini, sehingga menjadikan keadaan pantai menjadi lebih memukau. Keindahan yang tidak biasa dipunyai oleh pantai-pantai lain di Indonesia. Bahkan tempat ini dapat dikatakan pantai paling indah di Padang.

Di pinggiran pantai ada banyak pohon kelapa yang membuat panorama ini semakin indah. Agar bisa mendapatkan pemandangan yang lebih bagus lagi, nanti saat air laut surut, sebab akan nampak koral-koral kecil dipenuhi hamparan pasir yang cuckup luas. Keindahan ini sangat baik untuk hunting foto keindahan pantai dengan berbagai keanekaragaman hayati yang ada.

5. Pantai Caroline

Pantai Caroline
Image : JejakPiknik.com
Pantai caroline ialah diantara nama pantai di Padang yang begitu populer. Pantai ini mempunyai panorama alam yang tidak kalah dengan yang lain. Hamparan pasir putih di area pantai serta jernihnya air laut menjadikan pesonanya lebih menakjubkan. Apalagi adanya pohon-pohon kelapa yang menghiasi pesisir pantai, seakan-akan mengajak wisatawan untuk tidak cepat-cepat pulang dari pantai ini.

Ombaknya yang berteman biasa dijadikan sebagai arena berselancar oleh para wisatawan. Kestabilan aliran ombaknya menjadikan surving menjadi lebih aman dan nyaman.

Keindahan yang dimiliki laut ini juga sangat menakjubkan. Terumbu karang yang sangat menarik di dalam laut jangan dilewatkan begitu saja. Pesona dari ikan-ikan hias yang bertempat dikawasan terumbu karang membuat alam bawah laut semakin sempurna.

Hanya inilah pembahasan mengenai 5 pantai di Padang yang memiliki pesona pantai yang jangan sampai dilewatkan. Rasakan kenikmatan waktu liburan anda saat berada di Padang dengan mendatangi pantai-pantai yang telah saya ulas diatas tadi. Semoga anda dapat mengunjunginya. Salam dari saya dan jangan lupa untuk terus mengikuti website faktapopuler.com yah dan nantikan informasi menarik lainnya Terima kasih

0 Response to "Indahnya 5 Pantai di Padang Sumatera Barat Jangan Sampai Dilewatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel